Kantor Desa Kerato Kemalingan, Kerungian Capai Puluhan Juta Rupiah

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kantor Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa kemalingan, Kamis (18/06/2020) malam. Kerugian mencapai belasan juta rupiah.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kepala Desa Kerato, Muhammad Idham, didampingi Ketua BPD Desa Kerato, Safutra Yasin Akbar, Jum’at (19/06/2020) di ruang kerjanya. Dikatakan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh salah satu staf kantor Desa Kerato, pagi tadi. Sekitar pukul 07.15 Wita lanjut Kades, staf tersebut datang ke kantor Desa menggunakan sepeda motornya. Kemudian ia memarkirkan motor di depan sekretariat BPD. Setelah itu, ia melihat pintu aula kantor Desa dalam keadaan terbuka lebar. Karega kaget, yang bersangkutan kemudian menghubungi Babhinkamtibmas dan Babinsa Desa setempat.

Baca juga:  Kapolsek Buer Beri Himbauan Kamtibmas Pada Jamaah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hayat

“Dia kaget melihat pintu aula terbuka, kemudian ia hubungi Babhinkamtibmas dan Babinsa. Setelah itu, baru mereka cek ke dalam dan melihat sejumlah barang sudah hilang,” jelasnya.

“Diperkirakan pencurinya masuk lewat jendela belakang, karena jendelanya terbuka, teralinya dicongkel. Pintu sekretariat juga rusak. Ada bekas dicengkel. Semua barang berharga di dalamnya hilang,” tambahnya.

Adapun barang yang berhasil digondol maling sambungnya, yakni Tiga Unit Laptop, Satu unit kamera digital dan Satu unit proyekor. Atas kejadian ini, diperjirakan kurugian sekitar Rp. 36 juta. Kejadian ini laporkan ke Polres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Tambah Kades, kejadian ini tidak menganggu pelayanan di Kantor Desa. Sebab kata dia, file penting yang tersimpan di dalam Laptop yang hilang, juga tersimpan di dalam flashdiks. “Pelayanan tetap jalan seperti biasanya,” tandasnya.

Terpisah, Kapolres Sumbawa dikonfirmasi melalui Paur Humas Aipda Aeny S Purnama, membenarkan adanya laporan tersebut. Dikatakan, kasus ini dalam proses penyelidikan Satreskrim Polres Sumbawa.

“Laporannya sudah kami terima. Saat ini dalam proses penyelidikan,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Kapolsek Buer Beri Himbauan Kamtibmas Pada Jamaah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hayat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kapolsek Buer IPDA Totok Ari...

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...