oleh

Bupati Sumbawa Resmikan Kegiatan Bunda PAUD Menyapa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa H.M. Husni Djibril, B.Sc., membuka secara resmi kegiatan “Bunda PAUD Menyapa” yang dilaksanakan secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan, di aula Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (18/06/2020).

Disampaikan, sumber daya manusia merupakan kunci utama bagi suksesnya pembangunan bangsa. Upaya pengembangan SDM merupakan proses sepanjang hayat dan harus dilakukan secara sungguh-sungguh, terus menerus, menyeluruh dan berkesinambungan melalui pendidikan yang dimulai sejak dini, jelas Bupati.
Dibentuknya Himpaudi sejak tahun 2005 yang lalu, ungkap H. Husni Djibril, bertujuan untuk meningkatkan efektifitas, koordinasi dan sosialisasi program PAUD. Dikatakan pula, bahwa Himpaudi juga dibentuk sebagai wadah mempersatukan pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan dan perlindungan bagi seluruh pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.
“Pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini bertanggung jawab terhadap pengasuhan, pembelajaran sebagai upaya untuk optimalisasi berbagai potensi kecerdasan dalam menunjang tumbuh kembang anak-anak generasi bangsa secara holistik”, ujarnya. Diakhir sambutan, Bupati berharap pertemuan yang digelar tersebut berjalan dengan lancar, dan menghasilkan sesuatu yang dapat dijadikan rujukan, dalam upaya perbaikan kualitas pendidikan anak usia dini di kabupaten sumbawa.
Sementara Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa, Hj. Amien Rahmani Husni Djibril, dikesempatan tersebut, menyapa para Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Desa, Ketua Himpaudi Kecamatan, serta guru dan tenaga pendidik PAUD se Kabupaten Sumbawa.
Hj. Amien Rahmani, yang awal tahun ini telah mendapat predikat Bunda PAUD Nasional, berharap para guru PAUD dan tenaga pendidik serta orang tua murid, untuk tetap semangat dan memastikan keberlanjutan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Sumbawa tetap berjalan. (KS/aly)

iklan
Baca juga:  Pola Asuh Yang Baik Ciptakan Generasi Emas NTB