oleh

Swap Tenaga Medis Negatif, Pelayanan RSUD Sumbawa Kembali Normal

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumbawa kembali normal. Menyusul pemeriksaan laboratorium swab ratusan tenaga medis sebanyak dua kali dan keduanya negatif Covid-19.

“Senin kemarin pelayanan di RSUD itu sudah mulai berjalan dengan normal. Baik ruangan operasi maupun Zal dan lainnya. Karena dari hasil pemeriksaan swab baik tenaga spesialis maupun tenaga perawat itu sudah dinyatakan negatif,” kata Direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri, kepada wartawan, Selasa (16/06/2020) di ruang kerjanya.

“Sehingga pada saat hari Sabtu kemarin untuk ruangan operasi itu mereka itu bersih-bersih dan melakukan desinfektan. Sehingga hari Senin kemarin sudah mulai aktifitas berjalan dengan normal,” lanjutnya.

Atas hal ini, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat tidak perlu cemas dan ragu lagi untuk datang ke rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan

Baca juga:  Sosialisasi Dan Vaksinasi Rabies Di Sumbawa Terus Dilakukan

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat tidak usah cemas dan ridak usah ragu lagi . Silahkan untuk pelayanan kesehatan yang ada di rumah sakit ini sudah berjalan dengan normal,” tegasnya.

Ke depan lanjut Dede, guna mengantisipasi hal serupa, pihaknya telah melakukan rapat internal bersama seluruh kepala ruangan. Hasilnya, pelayanan tetap menggunakan satu pintu melalui IGD. Bagi pasein yang akan menjalankan rawat inap dan tindakan operasi, wajib dilakukan rapid test.

“Untuk pelayanan di kamar operasi itu kita menggunakan APD level 3 untuk pelayanan. Bagian terdepan terutama di IGD. Setiap pasien yang akan rawat inap tetap dilakukan rapid test dulu. Sehingga kita tidak kecolongan lagi terhadap kejadian-kejadian yang kemarin,” terangnya.

Baca juga:  Cacing bergerak di kulit?

Seperti yang diketahui, ratusan tenaga medis di RSUD Sumbawa, harus melakukan isolasi mandiri karena memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19, yakni dua dokter spesialis dan Dua orang perawat. Sementara Dua dokter spesialis dan dua orang perawat dimaksud, positif covid-19 karena kontak dengan pasien positif Covid-19 yang sempat dirawat di RSUD Sumbawa beberapa waktu lalu. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed