Rapid Test Puluhan Prajurit Kodim 1607/Sumbawa Non Reaktif

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Puluhan personil TNI Kodim 1607/Sumbawa kembali mengikuti rapid test Covid-19 di Makodim 1607/Sumbawa yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Selasa (16/06/2020).

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., turut mengikuti kegiatan rapid test ini. Pada kesempatan tersebut Dandim 1607/Sumbawa mengatakan jumlah personil Kodim 1607/Sumbawa yang mengikuti rapid test sebanyak 43 orang.

Jumlah ini terdiri Para Perwira Kodim 1607/Sumbawa dan Babinsa Kodim 1607/Sumbawa yang bertugas di daerah terkonfirmasi Positif Covid-19, serta anggota yang selesai melakukan perjalanan dinas ke luar daerah.

“Hari ini sebanyak 43 orang personil Kodim 1607/Sumbawa mengikuti rapid test, tujuan kita dilaksanakan ini bukan merupakan sesuatu yang menakutkan tapi justru ini sebagai bentuk kesadaran kita bahwa ada yang bisa kita lakukan demi keselamatan bersama, jangan takut melaksanakan rapid test,” kata Dandim.

Dandim 1607/Sumbawa menambahkan, selain melaksanakan rapid test sebagai salah satu upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan seperti pendampingan terhadap petugas yang melakukan penelusuran riwayat kontak pasien Covid-19, sosialisasi, pengamanan pos pantau, pasar, serta memberi himbauan kepada masyarakat terhadap bahaya Covid-19.

“Dari hasil yang diperoleh saat rapid test kali ini, tidak ditemukan personel yang reaktif yakni negatif. Ini merupakan suatu konsekuensi dari kedisiplinan kita dalam mendukung tugas di lapangan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Rehab 11 Pustu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati...

Gunakan DAK, Pemda Sumbawa Bakal Bangun Laboratorium Kesehatan Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

20 Puksesmas di Kabupaten Sumbawa Berstatus Akreditasi Paripurna

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...