oleh

Virtual Graduation Ceremony SDIT SC Terapkan Protokol Kesehatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pengumuman kelulusan sekolah tahun ini nampaknya berbeda. Seperti yang dilakukan oleh Sekolah Dasar Islam Terpadu Samawa Cedikia (SDIT SC) pengumuman kelulusan siswa kelas 6 dilakukan secara Daring menggunakan aplikasi telekonferensi Zoom Meeting.

Kegiatan yang bertajuk Virtual Graduation Ceremony ini, juga ditayangkan secara langsung melalui channel Youtube Samawa Cendekia Official  dan Facebook Sit Samawa Cendekia. Kegiatan digelar, Minggu (14/06/2020) kemarin. Kegiatan diikuti Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sumbawa, Direktur Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendikia, serta siswa dan orang tuanya.

Kepala SDIT SC, Galih Trio Raharjo, S.Pd., mengatakan, wisuda kali ini merupakan kelulusan angkatan III tahun 2020. Adapun jumlah peserta sebanyak 96 wisudawan, terdiri 41 putri dan 55 putra.

Galih mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati SDIT SC yang telah berhasil lulus. Menurutnya, ini merupakan hasil kerja keras mereka dibawah bimbingan ustadz dan ustadzah SDIT SC, selama ini. Galih juga menyucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang selalu mendukukung kegiatan anaknya selama bersekolah di SDIT SC.

Baca juga:  Gubernur Ajak Pemuda NTB Memupuk Pimpi Besar

“Saya selaku kepala SDIT SC, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Kepada anak-anak, saya berpesan agar tetap menjaga keimanan, selalu belajar dan selalu membawa nama baik SDIT SC,” harapnya.

Direktur Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendekia Ustad Sambirang Ahmadi, M.Si., juga menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan wisudati yang telah dinyatakan lulus. Kepada panitia penyelenggara, ia menyampaikan apresiasi karena telah menyiapkan dan menyelenggarakan wisuda online ditengah pandemi ini.

Ketua Panitia Virtual Graduation Ceremony SDIT SC tahun 2020, Awang Triono, S.Pd., pengumuman kelulusan melalui sistem Daring dilakukan dalam rangka menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Mengingat saat ibu, pandemi ini masih berlangsung.

Baca juga:  LPPM UNSA Beri Pelatihan Pembuatan Produk Berbahan Dasar Sampah

“Alhmdulillah acara kita sukses dan bnyak mendapat apresiasi dari berbagai pihak. atas nama pribadi say amengucapkan terima kasih untuk semua lelah dan kerja keras semua ustadz ustadzah hebat sekalian, semoga Allah SWT mencatat sebagi amal jariyah dan pemberat timbangan kebaikan,” harapnya.

Kegiatan ini mendapat tanggapan yang sangat baik dari berbagai pihak, termasuk kepalada Dinas dan Kabid Kurikulim SD Dikbud Sumbawa. Hingga hari ini, wisuda online tersebut telah tonton oleh 1.300 pasang mata di Youtube dan 2.600 kali di Facebook. (KS/aly)

iklan