Seorang Pemancing Dilaporkan Tenggelam Terseret Ombak

Date:

Lombok Barat, Kabarsumbawa.com – Seorang pemancing terseret ombak di pantai Meang dusun Pangsing desa Buwun Mas kec. Sekotong kab. Lombok Barat pada, Sabtu (13/06/2020).

Agus Salim (26) warga dusun bertong desa Cendi Manik kec. Sekotong kab. Lombok Barat dilaporkan tenggelam terseret ombak. Peristiwa tersebut pertama kali oleh oleh Dahri ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.

“Sejak kemarin malam pukul 20.15 wita kami menerjunkan personil untuk melakukan pencarian setelah menerima laporan dari bapak Dahri,” kata Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Basarnas Mataram, Minggu (14/06/2020).

Tim sar gabungan dari Basarnas Mataram, TNI, Polri, BPBD, masyarakat/nelayan setempat dan unsur terkait lainnya melakukan pencarian di lokasi kejadian dan wilayah sekitarnya.

“cuaca kurang bersahabat seperti gelombang yang cukup tinggi merupakan kendala kami selama pencarian. hingga pukul 18.00 wita, hasil masih nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan kami lanjutkan esok hari (15/6),” imbuhnya.

Berawal saat korban bersama dua orang lainnya (saksi) atas nama Ramdi (kakek korban) dan Rahim (teman korban) pergi memancing sekitar pukul 08.30 wita.

Tiba di lokasi kejadian, mereka langsung memancing ikan dari atas tebing karang. Sekitar pukul 16.30 wita, Agus mengajak kakeknya untuk pulang, namun ia meminta korban untuk pulang terlebih dahulu.
korban berkata,
“Sebentar dulu dah saya mau pasang pancing di tempat biasa”.
Beberapa saat kemudian, saksi mendengar suara korban memanggil dua kali, namun tidak dihiraukan. Saat hendak pulang, saksi mencari keberadaan korban sekitar pukul 17.00 wita, namun hanya menemukan sandal dan pancing miliknya. Saksi langsung melakukan pencarian terhadap korban sekitar satu jam lamanya.
Tidak ditemukan, saksi langsung menghubungi Polsek Sekotong dan pihak keluarga untuk melakukan pencarian secara bersama-sama. namun hingga malam hari, korban belum berhasil ditemukan dan diduga tenggelam terseret ombak.

Kawasan Pantai Meang yang terletak diujung Selatan Pulau Lombok memang di kenal dengan ombaknya yang tinggi.Untuk memancing di lokasi ini harus mengenal situasi sekitarnya.

“Untuk memancing di kawasan ini paling tidak harus ada pawang atau pemandu,karena biasanya mereka tau mana tempat tempat yang aman untuk memancing dan tidak memiliki ombak yang besar,”kata seorang penduduk setempat. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Diskusi Bersama Pelaku Seni, Jubir Kemenlu RI Iqbal Dorong Sekolah Tinggi Kesenian Hadir di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Lalu...

Kemenkumham Kembali Raih Kualitas Tinggi dalam Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Di penghujung tahun 2023, sekali lagi...

Bank Sampah Pemuda Berbagi Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Bank Sampah Kelompok Pemuda Berbagi asal...

Kemenkumham Raih Penghargaan Terbaik I ITKP di Anugerah Pengadaan 2023

Jakarta, Kabarsumbawa.com - Kementerian Hukum dan Hak asasi Manusia...