oleh

Sembuh, Pasien Covid-19 Asal Sumbawa Dipulangkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Delapan orang pasein sembuh dari Covid-19 asal Kabupaten Sumbawa dipulangkan. Mereka dipulangkan setelah hasil pemeriksan laboratorium swab sebanyak dua kali negatif.

Delapan pasien yang selama ini menjalankan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa, adalah TW Kec. Labuhan Badas, IS dari Kecamatan Sumbawa, MD dari Kecamatan Alas, MI, JR dan ST berasal dari Kecamatan Buer, AA daru Kecamatab Lopok, MJ dari Kecamatan Sumbawa.

iklan

Selain delapan pasein asal Sumbawa yang di rawat di RSUD Sumbawa, juga dipulangkan 2 orang pasien sembuh lainnya yang selama ini mendapat perawatan dilombok yakni berinisial SH dari Kecamatan Batulanteh dan IK berasal dari Kecamatan Sumbawa.

Baca juga:  Puluhan Personil Polres Sumbawa Lakukan Rapid Test

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa selaku Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa , Kepala Diskominfotik Sumbawa, Camat Buer dan Kapolsek Kota Sumbawa, perwakilan Dinas Sosial, melepas kepulangan kedelapan pasien sembuh tersebut untuk berkumpul bersama keluarga masing-masing, Minggu (14/06/2020) di RSUD Sumbawa.

“Patuhi himbauan pemerintah, terapkan social distancing, selalu cuci tangan dengan sabun, mengunakan masker jika beraktivitas diluar lurah, serta menjaga pola hidup sehat,” kata Jubir percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sumbawa, Didi Darsani, A.Pt, dikutip dari Akun Facebook Humasprotokol Sumbawa. (KS/aly)

iklan