oleh

Kapolres Sumbawa Salurkan Bantuan ke Daerah Terpencil

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kapolres Sumbawa berama sejumlah personilnya menyalurkan bantuan kepada masyarakat di daerah terpencil di Wilayah Kecamatan Batulanteh.

Mengendarai sepeda motor Trail, Jum’at (12/06/2020) kemarin, Kapolres dan rombongan menuju ke Desa Tangkamkulit, Baturotok, dan Tepal, mengantarkan ratusan paket bantuan berupa beras, alat tulis untuk siswa SD dan PAUD, serta bantuan untuk pengurus masjid.

iklan

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil Kota, Kapolsek Batulanteh, Danposramil Batulanteh, Bhabimkamtimas dan Kepada Desa Tepal, Tangkamkulit, dan Kades Batu Rotok, serta masyarakat penerima bantuan.

Kapolres Sumbawa menyerahkan bantuan alat tulis kepada siswa PAUD dan SD di Batulanteh

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK., mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari Bakti Sosial Polda NTB Pedeli Covid-19 dalam rangka Hut Bhayangkara ke-74, serta untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat setempat.

Baca juga:  Peringantan Gempa Susulan Pada Jam Terntu, BMKG: Itu Hoax

“Alhamdulillah, bantuan tersebut kita salurkan langsung kepada masyarakat yang membutukan. Semoga bermanfaat, terutama ditengah pendemi Covid-19 in,” harap Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan himbauan menjelang pelaksanaan Pilkada Sumbawa Tahun 2020. Menurutnya, pada pelaksanaan Pilkda mendatang, akan butuh tanaga esktra untuk melakukan pengamanan dan pengawalan di wilayah batulanteh, mengingat jumlah personil terbatas dan geografis wilayah yang cukup sulit.

Selain itu, Kapolres juga melakukan sosialisasi beberapa Program Kapolda NTB, diantaranya, membangun Kampung Sehat Tanpa Narkoba, serta menjaga ketahanan Pangan di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda.

“Seluruh rangkaian kegiatan di tiga Desa tersebut berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkas Kapolres. (KS/aly)

iklan