Bupati Sumbawa Apresiasi BAKTI Kemkominfo

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo RI yang telah merealisasikan harapan masyarakat Sumbawa yang berada di daerah terpencil dengan meningkatkan layanan 9 Site BTS dari 2G menjadi 4G. Hal ini disampaikan Bupati Sumbawa saat menerima laporan Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa, Kamis siang (11/6) di ruang kerjanya.

Dalam laporannya kepada Bupati Sumbawa, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Sumbawa, Rachman Ansori, M.SE menyampaikan kabar baik bahwa di 9 site BTS yang diusulkan untuk ditingkatkan layanannya ke 4G saat ini tengah melaksanakan proses speed up perangkat dan sinkronisasi akses satelit.

Adapun ke 9 titik lokasi BTS tersebut antara lain Site Sempe Kecamatan Moyo Hulu, Site Sampar Bontong Kecamatan Lunyuk, Site Tangkampulit Kecamatan Batulanteh, Site Bao Desa Kecamatan Batulanteh, Site Senawang Kecamatan Orong Telu, dan Site Labuhan Ijuk Kecamatan Moyo Hilir, yang dibangun melalui Program USO BAKTI Kementerian Kominfo serta Site Sebeok Kecamatan Orong Telu, Site Batu Rotok Kecamatan Batulanteh dan site Tepal Kecamatan Batulanteh yang dibangun melalui Program Merah Putih Telkomsel.

Baca juga:  Ini Alasan Satpol PP Tertibkan Badut di Lampu Merah

Disampaikan Ansori bahwa Program pemerataan akses telekomunikasi khususnya di wilayah terpencil terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan mengusulkan pembangunan BTS di titik-titik blank spot kepada BAKTI Kementerian Kominfo RI maupun program lainnya.

“Insya Allah Dinas Kominfotik akan terus berupaya dan mengusulkan program peningkatan layanan dari 2G ke 4G sehingga masyarakat pemanfaat di sekitar BTS dapat berkomunikasi menggunakan internet”, ujarnya.

Baca juga:  Jadi UPT BLK, Diharapkan Beri Konstribusi Signifikan Terhadap Capaian Program Pemerintah

Sementara itu, Bupati Sumbawa sangat berterima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada BAKTI Kemkominfo dan juga Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa atas upaya yang telah dilakukan.

“Alhamdulillah, semoga masyarakat dapat menikmati layanan 4G serta dapat memanfaatkan internet secara positif, bijak dan produktif, terlebih di masa-masa kita semua harus menghadapi dan menangani pandemi Covid-19 ini”, ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Sumbawa mengintruksikan jajaran Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa untuk terus meningkatkan kinerja dan akselerasi dengan berbagai pihak khususnya Pemerintah Pusat dan Provinsi agar program-program yang terkait dengan telekomunikasi, informatika, komunikasi publik dan kestatistikan dapat terwujud di Kabupaten Sumbawa.

“Jangan abai, apabila ada keluhan dan saran dari masyarakat harus cepat direspon dan ditindaklanjuti”, pungkas Bupati. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...