oleh

Polres Sumbawa Kawal Unjuk Rasa di Kejaksaan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Guna untuk menjaga kondusifitas masyarakat yang sedang melaksanakan aksi unjuk rasa di Kantor Kejaksaan Kabupaten Sumbawa, personil Polres Sumbawa turun langsung melaksanakan pengamanan untuk mencegah terjadinya kerusuhan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan,Rabu (10/06/20) pagi.

Dalam kegiatan tersebut aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh LSM Lembaga Pemerhati Desa (LPD) dengan jumlah masa kurang lebih 30 orang dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua tersebut menyuarakan beberapa tuntutan antara lain membela nasib para Petani Kabupaten Sumbawa yang haknya tidak diurus dengan baik oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan menuntut agar dugaan tindak pidana korupsi agar segera diusut tuntas.

iklan kampanye

Orasi yang dipimpin oleh Korlap Aji Rusdianto itu menyampaikan bahwa aksi tersebut di selenggarakan sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap para petani di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Polisi Selidiki Dugaan Kecurangan Pilkades Sebotok

Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Burhanuddin ketika dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan untuk pengamanannya aksi tersebut pihaknya melaksanakan pengamanan yang humanis serta sesuai SOP yang berlaku.

“Tentunya harus humanis dan sudah sesuai SOP yang berlaku, terlebih disaat pandemi covid-19 ini kami juga mengutamakan protokol kesehatan dan menghimbau para peserta aksi unjuk rasa.” Ujar Kabag Ops.

Sementara itu dari pihak Kejaksaan menerima baik kedatangan para pengunjuk rasa dan menjelaskan bahwa terkait laporan dugaan korupsi sudah banyak dilaporkan, namun pihaknya tidak ingin gegabah dan harus mengumpulkan data yang akurat serta para ahli agar tidak terjadi kesalahan. (KS)

Baca juga:  Teror Panah, Wabup Minta Masyarakat Waspada