oleh

Pemdes Baru Tahan Salurkan Bansos Covid-19 Kepada Warganya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Desa Baru Tahan, Kecamatan Moyo Utara, menyelurkan paket sembako Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang tahap Dua.

Penyaluralan yang dilakukan di kantor Desa setempat, Kamis (11/06/2020) dipimpin langsung oleh Kedes Baru Tahan, Abdul Hamid, disaksikan Kapolsek Moyo Hilir, KUPT Puskesmas Moyo Utara, Babhinkamtibmas, Babinsa, serta dihadiri oleh penerima.

iklan kampanye

Kepada Desa Baru Tahan, Abdul Hamid, Kamis (11/06/2020) kepada media ini mengatakan, penyalurahan JPS Gemilang tahun dua ini, diberikan kepada 57 orang penerimah.

Bantuan Covid-19 ini lanjut Kades, selain JPS Geming, pihaknya juga menyalurkan JPS berbasis Dapil anggota DPRD Provinsi NTB kepada 50 orang penerima. Kemudian pihaknya juga penyaluran BLT DD kepada 100 Kepala Keluarga (KK).

Baca juga:  Ketua DPRD Sumbawa Tuntaskan Reses di 4 Titik

“Di Desa Baru Tahan, ada bantua dari Bansos dengan jumlah penerima 138 KK mendapat Rp. 600 ribu. BLT DD Rp. 600 ribu untuk 100 KKT. JPS Gemilang 67 KK dan JPS DPRD 50 KK,” jelasnya.

Kades menambahkan, untuk penerima, berdasarkan hasil Mudes bersama dengan BPD, Kecamatan, RT dan RW. Untuk kriteria penerima, mengacu kepada peraturan yang ada dari Pemeritah pusat. (KS/aly)