Ini Rencana Jadwal SKB CPNS 2019

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sempat ditunda karena mewabahnya Covid-19 di tanah air, Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, direncakan akan dilaksanakan pada Bulan September – Oktober 2020 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa, Syahruddin, SH., Kamis (11/06/2020) di ruang kerjanya kepada wartawan mengatakan, terkait pelaksanaan SKB CPNS Tahun 2019, pihaknya belum menerima surat resmi dari Pemerintah Pusat. Ia mengaku, informasi tersebut baru ia dapat dari media massa.

Lanjutnya, rencana pelaksanaan SKB tersebut akan dilakukan berdasarkan kondisi pandemi Covid-19 di tanah air. Jika kondisinya memungkinkan, maka akan dilanjutkan. Namun jika tidak memungkankan, bisa jadi pelaksanaan SKB akan kembali diundur.

“Tadi juga kita baca berita dari Pemprov bahwa akan dilaksanakan bulan September Oktober. Belum ada surat resmi dari pusat. Tapi insya Allah jika pandemi ini berakhir, akan dilaksanakan September Oktober. Tapi jika belum membaik bisa saja diundur lagi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini masih menunggi informasi lebih lanjut prihal pelaksanaan SKB CPNS 2019 ini. Kendati demikian, pihaknya siap melaksanakannya jika waktunya telah ditentukan.

“Mekanismesnya seperti tahun kemarin. Kalau memang masih covid bisa jadi diundur kembali. Persiapan kita, kita lihat dulu dari provinsi yang jelas kita masih menunggu dari provinsi. Kalau sudah ada tanggalnya, kita siap laksanakan,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

Pemda Sumbawa dan Plan International Indonesia Gelar Musrembang Tematik Penanganan Perubahan Iklim

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Panjang...

Diskominfotiksan Sumbawa Bakal Gelar Pelatihan GTA Bagi ASN

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Setelah sukses menggelar pelatihan secara...