oleh

Yuk! Intip Wisata Baru dan Masih Perawan di Desa Rarak Ronges

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com – Jika berbicara objek wisata di Kabupaten Sumbawa Barat, tentu tidak akan ada habisnya. Sebut saja salah satunya puncak Mantar yang menjadi spot para layang telah dikenal luas.

Nah, selain itu, ternyata ada objek wisata yang terbilang baru dan masih perawan. Adalah Pemanto Bukit Semama, yang terletak di Desa Rarak Ronges, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Bukit Semama awalnya merupakan sebuah bukit biasa, yang terletak dilokasi persawahan Desa setempat. Kemudian, oleh para masyarakat setempat, disulap menjadi sebuah objek wisata yang indah. Selain air terjun dan potensi kopi yang telah terkenal lebih dulu, Pamanto Bukit Semama ini, nampaknya akan menjadi salah satu ikon wisata Desa setempat. Dan siap untuk mendunia.

Baca juga:  Pokdarwis Dilatih Kelolah Wisata Pedesaan dan Surfing
Menikmati matahari terbenang dari Pemanto Bukit Semama // Sumber Foto : Wardan Murti

Di Pemanto Bukit Semama, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Dari atas bukit tersebut, pengunjung dapat melihat hamparan pengunungan yang masih rimbun. Jika berkunjung pada sore hari, pengunjung akan menyaksikan indahnya mata hari terbenam. Bagi pengunjung yang senang berfoto, disana juga telah disediakan tempat berfoto yang akan melengkapi koleksi foto instagramabel mu.

Sebari menikmati pemandangan yang memanjakan mata, pengunjung bisa menyeruput nikmanya kopi khas Desa Rarak yang bisa dipesan di lokasi. Kopi khas Rarak Desa juga bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Foto Instagramabel // Sumber foto // Wardani Murti

Untuk menuju objek Wisata Pemanto Bukit Semama, pengunjung akan menempuh perjalanan sekitar satu jam dari Kota Taliwang, Sumbawa Barat, menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Nah.. apakah kamu ingin ke sana? Pemanto Bukit Semama sangat direkomendasikan menjadi objek wisata yang wajib kamu kunjungi barsama keluarga maupun teman-temanmu.

Baca juga:  Oknum Operator TF Dipastikan Sudah Tidak Ada di KSB

Sebegai informasi, bagi kamu pencinta kopi, ingin menikmati atau menjadikan kopi khas Rarak sebagai oleh-oleh, kamu bisa menghubungi Owner Kopi Rarak, Wardani Murti (082144644741). Tersedia dua jenis kopi yakni Robusta dan Luwak. (KS/Ardin)

#rarakrongesmendunia
#kopirarak

iklan bkbpp

News Feed