Kapolda NTB Apresiasi Kenaikan Status Korem 162/WB jadi Tipe A

Date:

Mataram, Kabarsumbawa.com – Peningkatan status Komando Resor Militer 162 Wira Bhakti atau Korem 162/WB dari tipe B naik menjadi tipe A, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan tak terkecuali dari Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB). Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., ditemui saat kunjungan silaturrahmi ke Markas Komando Batalyon Infanteri (Yonif) 742/SWY, Rabu (10/6), mengungkapkan bahwa kenaikan status Korem 162/WB itu merupakan suatu prestasi, sebagai buah dari kerja keras pimpinan dan personel dalam pengembangan organisasi.

“Selamat kami sampaikan kepada keluarga besar Korem 162/Wira Bhakti atas peningkatan status dari tipe B naik menjadi tipe A,” ungkap Kapolda.

Dikatakan, kenaikan status tersebut tentunya akan beriringan pula dengan restrukturisasi organisasi, termasuk di dalamnya peyesuaian kepangkatan dan kebutuhan personel serta persenjataan. Sebagai Korem dengan tipe A, maka Komandan Korem (Danrem) harus merupakan Perwira Tinggi (Pati) TNI bintang satu.

Baca juga:  Jelang Puncak Libur Lebaran, Polres Sumbawa Siagakan Personel Amankan Objek wisata

“Wabilkhusus kepada Pak Danrem Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.Han., atas nama institusi Polri dalam hal ini Polda NTB, kami ucapkan selamat memanggul amanah sebagai Perwira Tinggi TNI dengan pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen, red),” ucap Irjen Pol. M. Iqbal.

Menurut Kapolda NTB, sebagai pilar penyangga tegak dan kukuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), TNI dan Polri memiliki tugas dan tanggung jawab yang saling berkaitan erat. Karena itu, merupakan suatu keharusan antara kedua pilar negara itu selalu seiring sejalan, bahu membahu guna peningkatan pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Termasuk dalam mengawal pembangunan di Provinsi NTB.

Baca juga:  Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

“Alhamdulillah, hubungan dan kerjasama yang baik selalu terjalin antara TNI dan Polri khususnya di NTB. Terus terang selama ini kami merasa sangat terbantu dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Terima kasih dan apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada Korps TNI,” ujarnya.

“Dengan kenaikan tipe ini, semoga kedepannya bisa lebih meningkatkan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara, sehingga senantiasa dicintai dan menjadi kebanggaan rakyat,” tutup Kapolda NTB. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Usai perayaan Idul Fitri 1445...

Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polsek Sumbawa melakukan pamantauan aktivitas...

Jelang Puncak Libur Lebaran, Polres Sumbawa Siagakan Personel Amankan Objek wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Masa liburan yang sebentar lagi...

Jamin Rasa Aman Saat Libur Lebaran, Polres Sumbawa Gencarkan Patroli di Obyek Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam rangka menjamin rasa aman...