oleh

Inovasi Satlantas Polres Sumbawa Tekan Fatalitas Korban Kecelakaan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Berbagai inovasi dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa, untuk menekan angka kecelakaan di Kabupaten Sumbawa. Terumata fatalitas kecelakaan terhadap korbannya.

Salah satunya adalah melakukan kegiatan peneguran simpatik terhadap pengedara, terutama pengendara roda dua. Kegiatan ini diprioritaskan di Kawas Tertib Lalulintas (KTL) yakni jalan Kartini sampai dengan jalan Hasanuddin.

iklan

Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Bowo Tri Handoko, S.IK., Rabu (10/06/2020) mengatakan, pada teguran simpatik ini, pengedara diingatkan untuk tetap menggunakan helm saat berkendara. Juga menggunakan masker, mengingat saat ini dalam masa pandemi Covid-19.

Bagi pengendara yang melanggar lanjut Kasat, diberikan teguran tertulis dan meminta mereka kembali ke rumah masing-masing untuk mengambil helm dan masker.

Baca juga:  Hendak Kabur, Dua Residivis Curanmor Ditembak

“Supaya ada efek jera bagi pengendara terutana roda dua untuk selalu menggunakan helm bagi pengendara maupun penumpang supaya terhindar hal hal yang tidak diinginkan yakni, kecelakaan yang mengakibatkan luka berat ataupu meninggal dunia akibat kepala terbentur dengan aspal,” jelas Kasat.

Pada kegiatan ini tambah Kasat, pengendara juga dihimbau untuk tetap mamatuhi aturan lalulintas yang berlaku. “Terima kasih kepada para pengguna jalan yang sudah tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas,” ucapnya. (KS/aly)

iklan