oleh

Hasil Swab Negatif, Enam Dokter Spesialis RSUD Sumbawa Kembali Bekerja

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Enam orang dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumbawa kembali berkeja, setelah sebelumnya menjalankan isolasi karena pernah kontak dengan pasien positif covid-19.

Mereka kembali bertugas seperti biasanya setelah hasil pemeriksaan swab sebanyak dua kali dinyatakan negatif Covid1-9. Enam Dokter spesialis tersebut terdiri dari spesialis ortopedi, Mata, Anastesi, Kandungan, dan Gizi.

“Dari kondisi hasil isolasi yang telah dirilis itu, ada 6 dokter spesialis dengan hasil swab kedua syukur alhamdulillah sudah negatif sehingga mereka itu mulai hari ini melakukan pelayanan. Seperti spesialis ortopedi, Mata, Anastesi, Kandungan, Gizi mulai hari ini mereka sudah mulai aktif baik di poli,” kata Direkrut RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri, Rabu (10/06/2020) kepada wartawan di ruang kerjanya.

Baca juga:  Tim Survey Akreditasi FKTP, Bertemu Wabup KSB

Dede menjelaskan, para dokter sebut bersama dengan seratus lebih bidan dan perawat terpaksa dirumahkan untuk melakukan isolasi mandiri karena memiliki kontak erat dengan pasien positif Covid-19 yang juga dokter di rumah sakit tersebut. Akibatanya, mereka harus diisolasi dan pelayanan dihentikan. Semenara, seratus lebih perawat dan bidan yang diisolasi. Saat ini masih menunggu hasil swab kedua. Hasil swab pertama sudah dinyatakan negatif.

“6 dokter sudah dinyatakan negatif. Mulai hari ini pelayanan berangsur normal kembali,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed