oleh

Puluhan Prajurit Kodim 1607/Sumbawa Ikut Rapid Test

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Puluhan prajurit Kodim 1607/Sumbawa ikut rapid test, Selasa (09/06/2020) di Makodim setempat. Prajurit tersebut terdiri dari Babinsa, Perwira, serta prajurit Kodim yang bertugas di daerah terkonfirmasi positif Covid-19.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol. Inf. Samsul Huda, M.Sc., mengatakan, kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa ini, bertujuan untuk memastikan tidak ada prajurit yang terpapar Corona Virus Deseases 2019 atau Covid-19.

“Rapid test yang dilakukan saat ini adalah me-Repid anggota Kodim sebagai tindakan pencegahan dari tertularannya Covid-19. Ini salah satu dukungan dari Pemerintah Daerah terhadap jajaran Kodim Sumbawa dalam pelaksanaan tugasnya. Hari ini ada 50 orang, kita ambil secara acak terutama bagi petugas, babinsa, perwira yang melaksanakan tugasnya di daerah yang terkonfirmasi positif,” jelasnya Dandim.

Baca juga:  Pentingnya Dukungan Keluarga Dalam Pengobatan DM

Hasilnya lanjut Dandim, akan diumumkan bersamaan dengan rapid test kedua. Saat ini, sedang menunggu jadwal dari tim kesehatan. “Hasilnya nanti bersamaan dengan hasil rapid tes kedua. Mungkin 10 hari ke depan rapid kedua. Kita tinggu jadwal dari tim kesehatan,” terangnya.

Dandim menambahkan, selian melaksanakan rapid test sebagai salah satu upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan seperti pendampingan terhadap petugas yang melakukan penelusuran riwayat kontak pasien Covid-19, sosialisasi, pengamanan pos pantau, pasar, serta memberi himbauan kepada masyarakat terhadap bahaya Covid-19. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed