oleh

Masyarakat Diingatkan Tetap Gunakan Helm Saat Berkendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sat Lantas Polres Sumbawa turun melakukan pengawasan terhadap pengendara sepeda motor yang melintas di seputaran jalan Kota Sumbawa, Selasa (09/06/2020).

Adapun yang menjadi atensi dalam cipta kondisi yang dipimpin Kasat Lantas Polres Sumbawa Akp Bowo Tri Handoko SE. S.IK, yakni masyarakat yang mengendarai sepeda motor dengan tidak menggunakan helm SNI dan masker.

iklan

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kasat Lantas Polres Sumbawa Akp Bowo Tri Handoko SE. S.IK mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar selalu menggunakan helm dan masker saat mengendarai sepeda motor.

Baca juga:  Soal Dana Reses, Jaksa Klarifikasi 10 Anggota DPRD Sumbawa

“Kami akan selalu memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat sampai mereka sadar betapa pentingnya untuk selalu menerapkan protokol keselamatan dan kesehatan Covid-19 saat mengendarai sepeda motor,” ujarnya.

Terpisah Kapolres Sumbawa Akbp Widy Saputra S.IK, mengatakan bahwa tingkat kematian akibat kecelakaan lalu lintas terbilang cukup tinggi, dibandingkan dengan dengan kematian akibat Covid-19, maka dari itu disamping memakai masker, para pengendara harus menggunakan helm apabila berkendara.

“Kami selalu mengimbau masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan berlalu lintas, dengan mengunakan helm dan masker saat bepergian, karena tingkat kematian akibat kecelakaan lebih tinggi daripada tingkat kematian dari dampak Covid-19,” jelasnya.

Baca juga:  Sial Menimpah SD!! Diamuk Massa, Kedapatan Bawa Narkoba Juga

Ditegaskan, kegiatan cipkon ini akan rutin dilaksanakan setiap hari untuk menertibkan masyarakat yang melanggar lalu lintas dan tentunya selalu memberikan edukasi dan imbauan yang bersifat humanis kepada masyarakat.

”Kami mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, menggunakan helm dan masker saat mengendarai sepeda motor sehingga penyebaran covid – 19 serta fatalitas akibat kecelakaan lalulintas dapat diminimalisir,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan