oleh

Soal Kenormalan Baru, Ini Kata Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Provinsi NTB belum merekomendasikan Kabupaten Sumbawa untuk menerapkan kenormalan Baru Covid-19 atau New Normal. Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB, saat kunjungan kerjanya di Kantor Bupati Sumbawa, Jum’at (05/06/2020) lalu.

Terhadap hal tersebut, Bupati Sumbawa, H. M. Husni Djibril, B.Sc., angkat bicara. Bupati, yang ditemui Kabarsumbawa.com., Senin (08/06/2020) di Sumbawa, mengatakan, pihaknya tetap menunggu keputusan dari pemerintah Provinsi NTB.

iklan

“Kan pak Gubernur yang menilai. Tentu dilihat dari peta, mungkin dalam penilaian beliau belum waktunya. Kalau kita, menunggu saja dari pemerintah provinsi,” kata Bupati.

Menurutnya, Kabupaten Sumbawa sudah bisa menerapkan kenormalan baru Covid-19. Jika dilihat dari penyebaran virusnya, tidak terlalu parah. Menurutnya juga, tidak ada terjadi transmisi lokal Covid-19.

Baca juga:  Antisipasi Sampah Menumpuk di Musim Hujan, Tim Reaksi Cepat Disiagakan

“Sesungguhnya bukan dari sini tapi, dari pendatang atau masyarakat Sumbawa yang melakukan perjalanan atau mereka yang bekerja kemudian pulang kampung. Kalau yang dari dalam daerah sendiri saya belum ketemukan.

Kemudian terkait fasilitas kesehatan tambahnya, cera tekhnis ia tidak mengetahui. Namun sambungnya, bisa terlihat dari penanganan yang selama ini dilakukan. “Terkait fasilitas kesehatan secara teknis saya tidak tahu. Tapi kalau saya melihat kesiapan kita, seperti yang disaksikan. Kan beres semuanya. Biar Gubernur saja yang menilai. Kita menunggu saja,” pungkanya. (KS/aly)

iklan