oleh

Muspika Turun Tangan, Pasar Alas Ditertibkan Cegah Kerumunan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Di tengah gencarnya upaya pencegahan covid 19 (corona), kerumunan pedagang ikan di sepanjang jalan negara kawasan pasar Alas menjadi perhatian serius Pemerintah Kecamatan Alas.

Sejak awal Juni ini, Camat Alas bersama Danramil dan Kapolsek Alas terjun langsung dalam penertiban pedagang ikan di kawasan pasar tersebut.

“Kerumunan pedagang di sepanjang jalan negara kawasan pasar Alas itu selain mengganggu arus lalu lintas juga sangat rentan penyebaran covid 19,” kata Camat Alas M. Lutfi Makki., Senin (08/06/2020) kepada wartawan melalui siaran persnya.

Penertiban yang dilakukan bersama Posko Terpadu Penanganan covid-19 sempat mengalami kendala. Beberapa pemilik kendaraan pembeli ikan (open cup) dari luar Alas sempat mengelabui petugas.

Baca juga:  Dua Blok Pasar Seketeng Terbangun Kokoh dan Megah

“Mereka menghadang pedagang ikan di sepanjang jalan raya dan mengakibatkan kerumunan yang menggangu arus lalu lintas. Padahal ruang los utk pedagang ikan di dalam pasar masih kosong,” terangny.

Aparat keamanan dari Polri dan TNI bersama Pol PP terus memberikan edukasi secara lebih tegas, sampai pada akhirnya kawasan pasar Alas tampak lebih tertib.

Petugas juga terus mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar untuk tetap menggunakan masker serta menjaga jarak dan menghindari kontak fisik.

Untuk menunjang ketertiban di kawasan pasar Alas tambahnya Camat, aparat keamanan telah berkoordinasi dengan Posko Pengamanan Gerbang Barat agar lebih memperketat kendaraan yg masuk waktu pagi (subuh – red) dari arah barat. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed