Positif Covid-19 NTB Capai 808 kasus, Sembuh 349

Date:

Mataram, Kabarsumbawa.com – Gugus Tugas Provinsi NTB mengumumkan penambahan 10 kasus positif baru dan 14 pasien sembuh dari Covid-19. Adanya tembahan tersebut, jumlah kasus positif Covid-19 di NTB mencapai 808 kasus dan 349 pasein sembuh.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., mengatakan, pada hari ini, Sabtu, 6 Juni 2020, telah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB dan Laboratorium PCR RS Unram sebanyak 163 sampel dengan hasil 144 sampel negatif, 9 sampel positif ulangan, dan 10 sampel kasus baru positif Covid-19.

Baca juga:  Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Kasus baru positif tersebut, yakni, 10 orang dari Mataram, 1 orang Lombom Barat, 1 orang Lombom Tengah, 1 orang Lombok Timur dan 2 orang dari Luar Provinsi NTB.

Sedangkang taambahan 14 orang yang sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif, yaitu, 3 orang dari Mataram, 8 orang Lombok Barat, 1 orang Lombok Utara, 1 orang Lotim, dan 1 orang dari Sumbawa.

Dengan adanya tambahan 10 kasus baru terkonfirmasi positif, 14 tambahan sembuh baru, dan tidak ada kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (6/6/2020) sebanyak 808 orang, dengan perincian 349 orang sudah sembuh, 22 meninggal dunia, serta 437 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

Baca juga:  Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

“Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Kabupaten Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Rehab 11 Pustu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati...