Penyebaran Covid-19 di Kecamatan Alas Cukup Terkendali

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Penyebaran virus covid 19 di Kecamatan Alas hingga saat ini cukup terkendali. Kondisi ini tercermin dari hasil penanganan beberapa kasus, antara lain hasil dua kali swab terhadap keluarga inti positif covid 19 dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah data yg kami terima dari Dikes Kabupaten tgl 30 Mei tentang hasil swab kedua terhadap sepuluh orang keluarga inti positif covid 19 di Desa Dalam dan Desa Kalimango seluruhnya negatif corona,” kata Camat Alas M Lutfi Makki.

Menyusul kabar baik tersebut lanjutnya, hasil rapid tes terhadap tenaga kesehatan dan pejabat yg berkecimpung langsung dalam penanganan covid 19 serta Pekerja Migran Indonesia (PMI), dan hasil tracking dari positif covid 19 juga seluruhnya menunjukkan hasil nonreaktif.

Selanjutnya, Minggu (31/5) Tim Covid 19 Puskesmas Kecamatan Alas telah melakukan Rapid Tes (RDT) terhadap 24 orang, terdiri dari, tenaga kesehatan 10 orang, hasil tracking dgn positif corona 11 orang, Pekerja Migran Indonesia (PMI) 1 orang, ditambah Camat dan Danramil.

“Alhamdulillah total 24 orang hasilnya nonreaktif.
Namun demikian, meskipun penanganan virus covid 19 di Kecamatan Alas telah mengalami kemajuan, masyarakat dihimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” terangnya.

Dalam penanganan covid 19 pihaknya tetap berkoordinasi dengan Tim Kesehatan, aparat keamanan, pemerintah desa, serta para relawan dan tokoh masyarakat.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap Pakai Masker setiap keluar rumah, Cuci tangan pakai sabun setiap keluar dan kembali masuk rumah, jaga jarak atau tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain, serta tetap berdoa. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Rehab 11 Pustu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati...

Gunakan DAK, Pemda Sumbawa Bakal Bangun Laboratorium Kesehatan Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

20 Puksesmas di Kabupaten Sumbawa Berstatus Akreditasi Paripurna

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...