Pandemi Covid-19, Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa Semangat Bertugas

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Di tengah Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan tidak menyurutkan semangat Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa dalam melakukan tugas kewilayahan untuk membantu kesulitan masyarakat. Hal ini dibuktikan hari ini, Babinsa Koramil 01/Kota melaksanakan Pengawasan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Desa Labuhan Sumbawa dan di Gedung Serba Guna Desa Jorok. Sedangkan Babinsa Koramil 03/Ropang melaksanakan pengecekan tempat cuci tangan sekaligus sosialisasi penyebaran Virus Covid-19 di Desa Aimual Kecamatan Lantung.

Baca juga:  Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Di dalam kegiatan pencegahan penularan Covid-19 di Pasar, Babinsa Koramil 02/Empang melaksanakan Pangamanan dan penataan para pedagang Pasar di Posko Pasar Baru Empang serta Babinsa Koramil 09/Utan Rhee melaksanakan pengamanan di Posko Pasar Utan Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa. Kamis (04/06/2020).

Disela-sela kesibukannya, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., memberikan apresiasi kepada Babinsa Jajarannya yang selalu melakukan pendampingan dan membantu masyarakat dalam setiap kesempatan.

Baca juga:  Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

“Kehadiran Babinsa diwilayahnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di lapangan semata-mata untuk membantu kesulitan masyarakat dan mencegah meluasnya Covid-19,” ungkap Dandim.

Dandim 1607/Sumbawa juga mengingatkan tetap mengedepankan protokol kesehatan, agar masyarakat dalam beraktifitas menjaga physical distancing dan social distancing, selalu mengunakan masker dan mencuci tangan agar terhindar dari penularan Covid-19. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sejarah Desa Rhee, Kecamatan Rhee,...

Avian Brands Peduli : Melukiskan Masa Depan Cerah Anak di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Sejalan dengan tanggung jawab sosial terhadap...

Mindful Ramadhan 1445 H: 10 Malam Menjelang Raya

Kabarsumbawa.com - Semoga Allah senantiasa memberikan semangat dan kekuatan...

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...