Positif Covid-19 NTB Capai 705 Kasus

Date:

Mataram, Kabarsumbawa.com – Gugus Tugas Provinsi NTB, Rabu (03/06/2020) mengumumkan tambahan 20 kasus positif baru. Dengan adanya tambahan tersebut, total kasus positif Covid-19 di NTB, mencapai 705 kasus.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Drs. Lalu Gita Ariadi, M.Si., mengatakan, pada, Rabu, 3 Juni 2020, telah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, Laboratorium TCM RSUD Kota Mataram, dan Laboratroium PCR RS Unram, sebanyak 97 sampel dengan hasil 69 sampel negatif, 8 (delapan) sampel positif ulangan, dan 20 sampel kasus baru positif Covid-19.

Kasus baru positif tersebut, tersebar di bebetapa Kabupaten/Kota. Diantaranya, Mataram 1 orang, Lombok Barat 1 orang, Lombok Tengah 2 orang, dan Lombok Timur 16 orang.

Selain kasus positif baru, juga terdapat pasein sembuh dan meninggal dunia. Pasien sembuh sebanyak 2 orang masing di Mataram dan Lombok Barat. Sementara kasus kematian baru sebanyak 4 kasus. Diantaranya, Mataram 2 kasus, Lombok Tengah dan Lombok Barat masing-masing 1 kasus.

Dengan adanya tambahan 20 kasus baru terkonfirmasi positif, 2 tambahan sembuh baru, dan 4 kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (3/6/2020) sebanyak 705 orang, dengan perincian 299 orang sudah sembuh, 18 meninggal dunia, serta 388 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

“Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Rehab 11 Pustu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati...

Gunakan DAK, Pemda Sumbawa Bakal Bangun Laboratorium Kesehatan Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

20 Puksesmas di Kabupaten Sumbawa Berstatus Akreditasi Paripurna

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...