Gerakan Maskerisasi Anak di Sumbawa Mulai Dilakukan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarasumbawa.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa Ibu Hj. Amien Rahmani Husni Djibril secara resmi melaunching gerakan maskerisasi untuk anak-anak dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, Selasa (2/6) bertempat di UPT Puskesmas Unit II Sumbawa,

Kegiatan launching maskerisasi untuk anak-anak pada hari ini terselenggara atas kerja sama Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa dengan RSUD, Disnakertrans, DP2KBP3A, Dikes, Disos, Satgas Covid-19 Kab. Sumbawa, IDI, IBI, IAI, PPNI, PT. Brantas dan PT. Hiswana Migas.
Adapun kegiatan launching tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, sebagai langkah antisipatif guna menghindari penularan virus Covid-19.
Ketua TP PKK Kab. Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa bahwa launching maskerisasi pada hari ini karena kepedulian Ketua Tim Penggerak Provinsi NTB, sehingga memerintahkan kepada seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Se-Provinsi NTB untuk melaksakanakan launching maskerisasi khusus untuk anak-anak di wilayah masing-masing.
Disampaikan bahwa Provinsi NTB sampai dengan saat berada diuratan kedua secara nasional setelah Jakarta dan 33% pasien Covid-19 di NTB adalah anak-anak. “Jadi saya membaca berita dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB bahwa untuk kasus Covid-19 Provinsi NTB berada diurutan kedua setelah Jakarta dan 33% pasienya adalah anak-anak”. Ujarnya
Dikatakan bahwa hal tersebut menjadi keprihatinan bersama bahwa jumlah penderita covid-19 dari kalangan anak-anak di Provinsi NTB semakin hari semakin bertambah. Berdasarkan data terbaru dari rilis yang dikeluarkan gugus tugas Provinsi NTB tadi malam, anak usia 2 tahun penduduk desa beru, Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat dinyatakan positif Covid-19.
“Sebelumnya, bayi yang baru berusia 6 hari warga desa merembu, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat juga dinyatakan positif Covid-19. Bahkan bayi ini disebut sebagai pasien corona termuda di Indonesia dan merupakan kasus pertama di Indonesia”. Imbuhnya
Disampaikan pula bahwa Di kabupaten sumbawa sendiri, kasus positif Covid-19 pada anak juga terjadi, yakni pada anak usia 4 tahun berdomisili di Kecamatan Lantung.
“Dengan semakin banyaknya kasus covid-19 pada kelompok usia bayi dan balita ini, tentunya menuntut kita para orang tua dan masyarakat pada umumnya, untuk lebih waspada terhadap penularan virus ini, karena kelompok usia bayi dan balita sangat rentan terhadap penularan Covid-19”. Lanjutnya
Oleh karena itu, Ketua TP PKK Kab. Sumbawa menghimbau kepada para orang tua, terutama kaum ibu, untuk lebih perhatian terhadap kesehatan bayi dan balitanya serta tidak membawa mereka keluar rumah dan berkumpul di tempat-tempat keramaian tanpa pengawasan.

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Ketua TP PKK Kab. Sumbawa juga berharap kepada kader posyandu dan seluruh Ketua TP PKK Se-Kabupaten Sumbawa agar masalah Covid-19 yang menimpa anak-anak dapat disosialisasikan, sehingga lebih menjaga anak-anak dari Covid-19. (KS)

Baca juga:  Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...

Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Kabupaten Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa...

6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seri ke 11 Motocross MXGP...