oleh

Bayi Usia 6 Hari Positif Covid-19

Mataram, Kabarsumbawa.com – Seorang bayi perempuan an. By. B usia Enam hari, penduduk Desa Merembu, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, dinyatakan positif Covid-19.  Bayi tersebut tercatat sebagai pasien nomor 617, berdasarkan Press Release Pemerintah Provinsi NTB, Sabtu (30/05/2020).

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., mengatakan, pasien tersebut tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Dan riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. “Saat ini dirawat di RSUD Kota Mataram dengan kondisi baik,” ungkapnya.

Bersamaan dengan bayi tersebut, juga diumumakan puluhan kasus positif baru. “pada hari ini, Sabtu, 30 Mei 2020, telah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, Laboratorium TCM RSUD Kota Mataram, Laboratorium PCR RS Unram, dan Laboratorium TCM RSUD H.L. Manambai Abdulkadir sebanyak 375 sampel dengan hasil 326 sampel negatif, 7 sampel positif ulangan, dan 42 sampel kasus baru positif Covid-19,” terangnya.

Baca juga:  RSUD Sumbawa Segera Buka Pelayanan Operasi Mata

Kasus baru positif tersebut tersebar di Empat Kabupaten Kota dan Luar Provinsi. Kota Mataram 16 orang, Lombok Barat 9 orang, Lombok Tengan 16 orang, Lombok Timur 2 orang dan Luar Provinsi 1 orang.

Selain kasus positif baru juga terdapat penambahan 12 orang yang sembuh dari Covid-19 setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif, yakni, Kota Mataram 6 orang, Lombok Barat 3 orang, Lombok Tengah 1 orang dan Lombok Utara 2 orang.

“Dengan adanya tambahan 42 kasus baru terkonfirmasi positif, 12 tambahan sembuh baru, dan 1 kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (30/5/2020) sebanyak 636 orang, dengan perincian 291 orang sudah sembuh, 11 meninggal dunia, serta 334 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” jelasnya.

Baca juga:  MUI Kabupaten Sumbawa Dampingi Proses Imunisasi MR

Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed