oleh

Tiga Tenaga Kesehatan RSUD Sumbawa Positif Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Berdasarkan hasil pemeriksanaan sampel swab yang dilakukan oleh Laboratorium PCR Genetik Sumbawa Technopark, sediktnya Tiga orang tenaga kesehatan di RSUD Kabupaten Sumbawa, dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur RSUD Kabupaten Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri.

“Satu Dokter Spesialis, dan Dua Perawat,” katanya kepada wartawan media ini melalui aplikasi berbagi pesan Whatsapp, Jum’at (29/05/2020) malam.

iklan kampanye

Sebelumnya, ketiganya terpaksa diisolasi lantaran memiliki kontak erat dengan balita yang terkonfirmasi positif covid-19. Saat ini, tenaga kesehatan tersebut tengan menjalankan karantina, dalam keadan baik.

Kabar tidak baik ini juga diperkuat oleh Press Release Pemerintah Provinsi NTB. Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., mengatakan, pada hari ini, Jumat, 29 Mei 2020, telah diperiksa di Laboratorium TCM RSUD Kota Mataram, Laboratorium PCR RS Unram, dan Laboratorium PCR Genetik Sumbawa Technopark sebanyak 75 sampel dengan hasil 58 sampel negatif, 13 sampel positif ulangan, dan 4 (empat) sampel kasus baru positif Covid-19.

Baca juga:  ANJURAN DIET UNTUK PASIEN OSTEOPOROSIS

Kasus baru positif tersebut, yaitu, pasien nomor 591, an. Tn. GI, laki-laki, usia 45 tahun, penduduk Desa Umasima, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD H.L. Manambai Abdulkadir dengan kondisi baik.

Pasien nomor 592, an. Ny. EP, perempuan, usia 24 tahun, penduduk Desa Labu Burung, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Sumbawa dengan kondisi baik.

Baca juga:  54 ODP Covid-19 di Sumbawa Selesai Dipantau

Pasien nomor 593, an. Ny. TDR, perempuan, usia 28 tahun, penduduk Desa Lopok, Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Sumbawa dengan kondisi baik.

Pasien nomor 594, an. An. BP, laki-laki, usia 15 tahun, penduduk Desa Tatede, Kecamatan Lopok, Kabupaten Sumbawa. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Magetan Jawa Timur. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 263. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa dengan kondisi baik.

“Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif,” pungkasnya. (KS/aly)