Lantik 238 ASN, Bupati : Harus Peka dan Tanggap

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril, B.Sc., mengambil sumpah/janji 238 PNS lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Tahun Anggaran 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual di tiga tempat berbeda, yakni di Kantor Bupati Sumbawa yang diikuti 41 orang PNS tenaga umum, kemudian di aula Dinas Kesehatan 79 orang PNS tenaga kesehatan, dan di aula SMPN 1 Sumbawa diikuti 118 orang PNS tenaga pengajar.

Kegiatan pengambilan sumpah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sebagai langkah antisipatif guna menghindari penularan virus covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa, sumpah/janji yang telah diucapkan sebagai seorang PNS merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan tidak hanya oleh pemerintah, namun juga merupakan amanah dan kepercayaan dari masyarakat.

Baca juga:  Jadi UPT BLK, Diharapkan Beri Konstribusi Signifikan Terhadap Capaian Program Pemerintah

Sebagai abdi masyarakat, jelas H. Husni, PNS tentunya harus peka dan tanggap terhadap setiap persoalan yang timbul di masyarakat. Seorang PNS adalah seorang aparatur negara, yang diharapkan dapat bertindak secara profesional dan proporsional, dalam tanggung jawab kerja masing-masing, moralitas senantiasa terjaga, efektif dan berdayaguna, serta memiliki produktivitas tinggi dengan menjauhi segala bentuk KKN.

Dijelaskan lebih jauh, bahwa menjadi PNS disaat ini haruslah memiliki kemampuan belajar dan senantiasa mengembangkan diri, memiliki kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, serta tanggap terhadap dinamika tuntutan masyarakat.

Baca juga:  Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

“Oleh karena itu, tanamkanlah kesadaran dalam diri saudara, bahwa saudara adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik”, ujar H Husni.

Diakhir sambutan Bupati berharap, para PNS yang diambil sumpahnya hari ini menjadi sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitar, dengan demikian, citra positif yang terbangun tidak hanya bagi organisasi tetapi juga melekat pada diri pribadi. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...