oleh

H Sahril Bakal Dengar Masukan Dari Orang Tua Siswa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, M.Pd., bakal malaksanakan bincang-bincang bersama para siswa di Kabupaten Sumbawa. Dan juga melibatkan orang tuanya.

“Nanti saya ada acara bincang-bincang bersama siswa melalui Video Conference dengan anak-anak di Kabupaten Sumbawa di setiap kecamatan tentang pelaksanaan pembelajaran dari rumah selama Covid-19 ini,” kata Haji Sahril, kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

iklan kampanye

Dijelaskan, keigatan ini dilakukan untuk mendengar masukan, saran serta keluh kesah dari siswa maupun orang tuanya terhadap pelaksanaan pembalejaran dari rumah selama Pandemi Covid-19 ini.

Baca juga:  Pentingnya Media Pembelajaran

“Saya juga ingin memperoleh informasi apa yang mereka rasakan. Karena ini juga bagian dari evaluasi kita terhadap seluruh proses pembelajaran di rumah selama pandemi. Kita ingin mendengar orang tua itu bagaimana keluh kesahnya seperti apa. Bagaiaman pelayanan guru terhadap orang tua, melalui apa,” jelasnya.

Terkait waktu pelaksanaannya lanjut Sahril, masih dalam proses perisaapan. Yang jelas, akan dilakukan dalam waktu dekat. Ia berharap, melalui kegiatan ini, pihaknya medapatakan masukan dari orang tua siswa. Jika ada sesuatu yang baru dan baik, maka akan diambil untuk melengkapi kebijakan yang ada. Sedangkan jika ada hal yang kurang baik dalam proses pembelajarannya, maka akan diperbaiki.

Baca juga:  UNSA Bantu Lestarikan Produk Herbal Warisan Tardisional Sumbawa

“Untuk rencananya sedang kita siapkan. Akan melibatkan orang tuanya. Kita harapkan ada masukan. Nanti jika ada sesuatu yang baru dan baik akan saya ambil. Yang jelek akan diperbaiki,” pungkasnya. (KS/aly)