Tempat Wisata Ditutup, Polisi Siagakan Anggota Sambut Lebaran Ketupat

Date:

Mataram, Kabarsumbawa.com —Polresta Mataram semakin meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan warga yang ingin datang ke ke tempat wisata saat Lebaran Ketupat hari minggu mendatang.

Mengingat sudah menjadi tradisi saat pelaksanaan lebaran ketupat. Warga masyarakat banyak yang datang ke lokasi wisata. Terutama disekitar Ampenan dan Pantai Gading. Warga memilih untuk datang ke tempat pemandian dan pantai. Warga juga kerap menggunakan truk terbuka atau pick up untuk membawa penumpang.

Untuk itu, Polresta Mataram memberikan imbauan agar warga masyarakat tidak datang ke tempat wisata saat lebaran ketupat nanti. Apalagi Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram sudah memutuskan untuk menutup sejumlah tempat wisata yang biasanya dikunjungi masyarakat.

Terhadap masyarakat yang nantinya didapati akan mengunjungi tempat wisata saat lebaran ketupat. Petugas memastikan akan menghimbau untuk melakukan pengalihan.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

‘’ Kita akan laksanakan imbauan dan pengalihan nanti saat lebaran ketupat. Kita imbau dan sampaikan kepada masyarakat bahwa lokasi wisata di Kota Mataram sudah ditutup oleh pemkot,’’ ungkap Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik di Mataram, Selasa (26/5/2020).

Sejumlah lokasi pengalihan sudah disiapkan petugas. Yaitu disejumlah pos pengamanan (pos pam) yang sudah disiapkan sejak jauh hari. Seperti pos pam Tembolak Pelangi. Petugas akan berkonsentrasi terhadap warga yang akan datang ke Pantai Gading dan sekitarnya.

Sementara disisi utara disiapkan petugas agar warga tidak masuk melalui Batu Ringgit. Selanjutnya di pos pam Dasan Cermen. Petugas akan berjaga di ruas jalan sisi barat. Khusus di pos pam Gerimax sebagai pintu masuk utama Kota Mataram. Truk terbuka dan lainnya yang membawa rombongan warga akan dihimbau untuk tidak masuk ke Kota Mataram.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

“Kita lakukan peneguran dan sarankan untuk balik kanan di ruas jalan depan pos pam,’’ bebernya.

Selain itu, walaupun sudah ditutup. Petugas tetap berjaga di sejumlah lokasi wisata di Kota Mataram. Kepolisian juga dibantu oleh TNI dan petugas lainnya saat lebaran ketupat nanti.

“Anggota disiagakan ditempat-tempat wisata dan pantai sepanjang Ampenan. TNI-Polri nanti akan bersiaga di sana,’’ jelas Taufik. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Kapolsek Buer Beri Himbauan Kamtibmas Pada Jamaah Sholat Jumat di Masjid Nurul Hayat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kapolsek Buer IPDA Totok Ari...

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...