Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 20 Juni 2020

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Melihat perkembangan pandemi Covid-19 yang tidak menunjukan angka penurunan yang signifikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, kembali memperpanjang masa pembelajaran di rumah hingga 20 Juni 2020 mendatang. Perpanjangan ini dilakukan untuk keempat kalinya.

“Sesuai dengan perkembangan pandemi covid-19, belum menunjukan angka penurunan yang signifikan. Maka kegiatan pembelajaran tingkatan PUAD, SD, SMP yang sedianya sampai tanggal 30 Mei, kita lanjutkan sampai tanggal 20 Juni. Termasuk di dalamnya pembagian rapotr dan pengumuman kelulusan siswa kelas 6 SD dan kelas 9 SMP,” kata Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, M.Pd., kepada wartawan, Selasa (26/05/2020) di ruang kerjanya.

Dikatakan, pembambagian raport dan pengumuman kelulusan siswa kelas 6 SD dan siswa kelas 9 SMP, dilakukan secara daring oleh pihak sekolah.

“Pembagian rapotr dan pengumuman kelulusan tidak boleh ada pengumpulan siswa di Sekolah. Nanti akan diatur oleh sekolah secera teknis kepada orang tua dan siswa melalui sistem Daring,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk libur semester genap tahun ajaran 2019/2020 yakni pada tanggal 22 Juni hingga 11 Juli 2020. Kemudian tanggal 13 Juli, memasuki tahun ajaran baru.

“Nanti dalam surat edaran kami, akan memuat perpanjangan belajar di rumah sampai 20 Juni. Kemudian protab yang mengatur pembagian rapotr dan pengumuman kelulusan, serta libur semester tahun 2019/2020,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...