oleh

Lebaran di kecamatan Alas Kondusif

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Suasana malam lebaran 1 Syawal 1441 Hijriyah di Kecamatan, berlangsung khidmad dan kondusif.

“Alhamdulillah suasana malam Lebaran atau Idul Fitri 1 Syawwal 1441 Hijriyah di Kecamatan Alas, 23 Mei 2020 berlangsung khidmat dan kondusif,” ungka Camat Alas M. Lutri Makki, kepada wartawan.

iklan

Dikatakan, meskipun dalam suasana siaga corona, tetapi kumandang takbir tetap menggema di masjid dan di rumah-rumah penduduk setempat.

Lanjutnya, dalam hal ini, Pemerintah kecamatan dan Desa bersama aparat Keamanan melakukan patroli untuk menjamin keamanan wilayah.

Diawali dengan Apel Siaga di Taman Kota Alas, kemudian melakukan patroli dan razia di tiga titik, yaitu di Desa Luar untuk menjaga keamananan dari arah barat, Desa Labuhan Alas utk arah dari timur, dan di Posko Terminal Alas utk bagian tengah.

Baca juga:  Lawan Covid-19 PKK Sumbawa Bantu Vitamin dan Nutrisi untuk Tim Medis

“Pada razia di malam lebaran tersebut berhasil diamankan beberapa senjata tajam (pisau), miras (arak), dan knalpot ribut (racing). Sedangkan para pelakunya diberikan edukasi dan motivasi agar bersama sama menjaga kekhidmatan suasana beribadah dan kondusifitas wilayah,” ungkapnya.

“Alhamdulillah semua berjalan aman dan kondusif,” tandasnya. (KS/aly)

iklan