oleh

PD Muhammadiyah Sumbawa Dukung Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Rumah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah  (PDM) Kabupaten Sumbawa, menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan sholat idul fitri di rumah saja. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam mencegah dan memutus matara rantai penyebaran Covid-19.

“Menghimbau kepada masyarakat Sumbawa agar pada masa covid-19 senantiasa mengikuti protokol kesehatan, serta himbauan berdasarkan surat edaran yang telah dikeluarkan oleh Bupati Sumbawa, agar kita semua mendukung sholat idul fitri di rumah saja,” Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa Faisal Salim, Jum’at (22/05/2020) di Sumbawa.

Menurutnya, mengikuti himbau pemerintah dengan melaksanakan sholat idul fitri di rumah masing-masing bersama keluarga inti atau secara mandiri, bukan saja mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, namun juga sebagai upaya pencegahan demi kebaikan bersama.

Baca juga:  Hingga Maret, Rehabilitasi Pencadu Narkoba di Sumbawa Didominasi Pelajar

“Hal ini kita lakukan dalam upaya pencegahan dan kebaikan kita semua Tau dan Tanah Samawa,” tukasnya.

Terpisah, Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK., menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, telah berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 ini.

Menurutnya, agar usahan ini semakin maksimal, pelru dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat. Salah satunya mengikuti himbauan Pemerintah untuk melaksanakan sholat idul fitri di rumah masing-masing.

“Mari kita bersama-sama saling mendukung guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Semoga wabah ini segara berlalu dan aktifitas kehidupan kembali normal seperti buasanya,” pungkanya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed