MUI Sumbawa Ajak Masyarakat Sholat Idul Fitri di Rumah

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumbawa, mengajak seruluh masyarakat muslim di Kabupaten Sumbawa, untuk melaksanakan sholat idul fitri 1441 H di rumah masing-masing.

Mengingat, bahwa Kabupaten Sumbawa berdasarkan ketetapan Pemerintah Kabupaten Sumbawa masih dalam kondisi mewabahnya vorus corona yang belum terkendali.

Sehingga, berpedoman pada Fatwah MUI nomor 28 tahun 2020, pemerintah menghimbau agar pelaksanaan sholat idul fitri 1441 H dilakukan di rumah masing-masing.

“MUI Kabupaten Sumbawa mengajak dan menghimbau kepada seluruh kaum muslimin kabupaten Sumbawa agar dalam pelaksanaan sholat idul fitri 1441 H kit semua dapat melaksanakan sholat di rumah masing-masing secara berjamaah atau secara mandiri,” ungkap Ketua Umum MUI Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat, S.Ag, Jum’at (22/05/2020) di Sumbawa.

Baca juga:  Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

“Mudah-mudahan Allah menerima seluruh amal ibadah kita dan kita dapat mencapai derajat takwah kemudian hadir kembali menjadi manusia yang fitri,” harapanya.

Terpisah, Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK., menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, telah berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 ini.

Baca juga:  Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Menurutnya, agar usahan ini semakin maksimal, pelru dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat. Salah satunya mengikuti himbauan Pemerintah untuk melaksanakan sholat idul fitri di rumah masing-masing.

“Mari kita bersama-sama saling mendukung guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Semoga wabah ini segara berlalu dan aktifitas kehidupan kembali normal seperti buasanya,” pungkanya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sejarah Desa Rhee, Kecamatan Rhee,...

Avian Brands Peduli : Melukiskan Masa Depan Cerah Anak di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Sejalan dengan tanggung jawab sosial terhadap...

Mindful Ramadhan 1445 H: 10 Malam Menjelang Raya

Kabarsumbawa.com - Semoga Allah senantiasa memberikan semangat dan kekuatan...

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...