oleh

BULOG Sumbawa Operasi Pasar Stabilkan Harga Gula Pasir

-Ekonomi-153 views

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Perum BULOG Cabang Sumbawa, melaksanakan Operasi Pasar (OP) khusus untuk komoditi Gula Pasir. Program stabilisasi ini di Kantor Cabang dan Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di wilayah Sumbawa.

Pimpinan Cabang BULOG Sumbawa, Kurnia Ramawati, S.TP., Kamis (21/05/2020) kepada media ini mengatakan, kegiatan operasi pasar ini dilakukan selama Empat hari, dimulai dari tanggal 21 hingga 24 Mei 2020.

iklan

“Kita gelar operasi ini mulai hari ini, tanggal 21 sampai 24 Mei. Nanti kita akan aktifkan kembali setelah lebaran,” ungkapnya.

Dikatakan, program stabilisasi tahap pertama ini, pihaknya menyiapkan Gula Pasir sebanyak 50 ton, dengan harga penjualan sesuai Harga Ecerah Tertinggi (HET) yakni Rp. 12.500/kg. Pada operasi pasar ini sambung Nia, pembelian dibatasi maksimal 4 kg/orang.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegaitan operasi pasar ini dapat menekan harga gula pasir di pasaran yang saat ini berkisar Rp. 16.000 hingga Rp. 18.000/kg.

“Semoga kegiatan ini bisa menekan harga eceran gula pasir yang saat ini masih mahal. Rencananya juga, kan digelar oprasi pasar tahap kedua sebanyak 50 ton gula pasir,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam operasi pasar yang digelar oleh Perum BULOG Cabang Sumbawa, selian menyediakan Gula Pasir, juga menyediakan komoditi lain seprti, Beras Premium kemasan 3 kg dengan harga Rp. 33.000., Beras Merah Rp. 23.000/kg., dan Minyak Goreng Rp. 12.000/kg. (KS/aly)

News Feed