PMJR Bantu Warga Terdampak Covid-19

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Perempuan Militan JR (Johan Rosihan) membagikan 500 parcel lebaran bagi masyarakat terdampak Covid di 24 kecamatan.

Pembagian parcel yang dilakukan secara simbolis di kediaman H Johan Rosihan, Jalan Tembus BTN Bukit Permai—Simpang Boak, Senin (18/5/2020) ini dihadiri langsung H Johan Rosihan, Ketua Johan Rosihan Center, Hermansyah Idris dan sejumlah Kepala Desa.

Koordinator Perempuan Militan JR, Hj. Sitti Aminah kepada wartawan media ini mengatakan, bahwa bantuan ini selain untuk mencegah covid juga mengatasi dampak yang ditimbulkan. Sebab dalam parcel itu berisi masker yang bisa digunakan sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran covid, dan minuman serta kue kering (kue lebaran) untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini dihimpit kesulitan ekonomi. Tidak hanya kaum dhuafa yang menjadi perhatian bantuan ini.

Menurutnya, UKM/IKM lokal juga ikut didorong berkembang dan berproduksi. Pasalnya dari semua isi parcel adalah produk IKM/UKM lokal yang dikelola para perempuan sebagai bentuk pemberdayaan.

“Dampak covid ini sangat dirasakan para perempuan terutama ibu rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena itu mereka juga harus mendapat perhatian dan dilibatkan dalam kegiatan usaha,” tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Anggota DPR RI fraksi PKS H. Johan Rosihan ST mengatakan, sebaik-baik orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Sebab tingkat kebaikan seseorang dinilai dari seberapa besar manfaatnya bagi umat.

“Kita harus berupaya untuk hadir ketika masyarakat membutuhkan bantuan kita. Dan dalam membantu harus dari hati yang ikhlas. Karena sesuatu yang berasal dari hati pasti sampai ke hati. Jangan sampai ada kepentingan pribadi atau golongan yang dominan dalam melakukan perbuatan yang baik,” tandasnya.

Terkait dengan aksi Perempuan Militan JR yang membagikan 500 parcel ini, ungkap JR—akrab politisi PKS ini disapa, diawali dari dialog ringan di WA Grup “Perempuan Militan Johan Rosihan”. Banyak anggota grup yang memprotesnya karena isu-isu atau bantuan yang diberikannya selalu diarahkan untuk buruh, petani, dan nelayan sesuai dengan bidang komisinya di DPR.

Padahal yang terdampak bukan hanya kalangan itu, karena para janda, eks TKW dan lainnya juga berdampak Covid ini. Dari itulah muncul gerakan bagi parcel ini yang diinisiasi oleh JR Center dan perempuan militan JR.

“Untuk menyediakan parcel ini, mereka memberdayakan UKM lokal,” ungkapnya.

Lebih jauh diakui JR sapaan akrab politisi pks ntb tersebut, selama Covid ini, sudah banyak yang diperbuatnya. Diawali dengan membagian 3 ton beras, kemudian permintaan masker secara sporadis dari masyarakat di sejumlah kecamatan. Selain itu bersama KKP menyalurkan paket bantuan dan akan ada pembagian 5 ton beras lagi membantu kaum dhuafa untuk membayar zakat dan menyambut lebaran. Nantinya lagi, pihaknya membagikan 1000 paket dari Kementerian Pertanian.

Saat ini juga bersama PKS membagikan sembako sebanyak 700 paket untuk Sumbawa, 600 untuk KSB dan 800 paket untuk Bima dan Dompu. Sesuai arahan Presiden PKS, semua anggotas Fraksi PKS di DPR memotong gajinya 50 persen untuk membantu masyarakat selama Covid ini.

“Minggu depan kami menyerahkan bantuan 1000 APD untuk Rumah Sakit Manambai Abdulkadir,” imbuhnya.

Ia berharap apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama kaum perempuan yang tergabung dalam UKM/IKM menjadi hebat dan berdaya. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...