oleh

Bersama FILANTRA, PERTAMINA PEDULI Berikan APD untuk RSUD Bima

Bima, Kabarsumbawa.com – Bersama Filantra, PT. Petamina Tbk, dengan jargon PERTAMINA PEDULI kembali menunjukkan eksistensinya dalam ikut serta “perang” melawan covid-19.

Hal ini terlihat dengan penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) masing-masing terdiri dari 100 baju hazmat, 1000 masker dan 1000 sarung tangan. Penyerahan secara langsung dilaksanakan pada Sabtu (16/5) di RSUD Bima.

Penyerahan APD diberikan oleh Repi S, selaku Fasilitator Project Filantra di NTB. Didampingi Perwakilan Pertamina, Rishad Antony Pratama, sebagai HSSE di Fuel Terminal Bima. Diterima oleh Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 RSUD Bima.

Setelah proses serah terima, Ketua Tim Gugus Tugas RSUD Bima, dr. H. Adi Winarko menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pertamina dan tim.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Bima, khususnya Tim Gugus Tugas Covid-19 RSUD Bima dan seluruh tenaga kesehatan di sini, kami sampaikan terima kasih atas bantuan APD ini. Tentu sangat berarti bagi upaya kita dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah ini. Keberadaan APD menjadi kebutuhan dasar bagi setiap tenaga kesehatan,” tukasnya.

Baca juga:  Pengangguran dari Lulusan Diploma Dominan

Di tempat yang sama, mewakili Pertamina, Rishad Antony Pratama, Sebagai HSSE di Fuel Terminal Bima menyampaikan, dari segi CSR, program pemberian bantuan APD, berupa baju hazmat, masker dan sarung tangan kepada RSUD Bima merupakan bantuan yang tepat sasaran dimana hal ini diharpakan akan membantu tim kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Bima dan sekitarnya.

CSR merupakan bagian tanggung jawab Pertamina dalam menangani setiap  persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat, salah satunya di bidang kesehatan. Secara khusus kami sampaikan terima kasih kepada Filantra, atas kerjasama dalam prosres penyaluran sehingga bisa sampai di RSUD Bima tepat waktu,” terangnya.

Repi S, mewakili Yayasan Filantra menyampaikan, terima kasih kepada Pertamina yang telah mempercayakan proses penyaluran APD untuk RSUD Bima kepada kami. Tentu ini merupakan kerjasama yang membanggakan sekaligus membahagiakan, karena bisa bersama-sama dalam ikhtiar “memerangi” dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di daerah ini.

Baca juga:  Merantok 1001 Deneng Akan Meriahkan HUT Kecamatan Maronge

“Semoga ke depan, kerjasama dalam setiap gerakan kebaikan dapat terus kita jalin dan eratkan. Secara khusus, mewakili Filantra menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran RSUD Bima yang telah berkenan menerima kami dengan sangat baik dan bersahabat. Kita berharap, dengan dukungan semua pihak, semoga covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya. (KS)

News Feed