oleh

Gerakan 1000 Rupiah, Polres Sumbawa Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Jajaran Polres Sumbawa melakukan gerakan 1000 rupiah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK, Sabtu (16/05/2020) kepada wartawan, di Sumbawa mengatakan, kondisi pandemi saat ini sangat berdampak kepada sebagian masyarakat terutama mereka yang kurang mampu dari segi ekonomi.

Sesuai perintah dari Mabes Polri lanjutnya, setiap anggota Polri diminta agarmenyisihkan sebagian rejekinya untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Hal tersebut kemudian diterapkan di Polres Sumbawa melalui gerakan 1000 rupiah.

“Setiap apel pagi, anggota menyumbangkan minimal 1000 rupiah. Nanti dikumpukalkan, kalau bisa seminggu dua kali dibelanjakan nasi kotak atau nasi bungkus,” ungkapnya.

Baca juga:  Masyarakat Tidak Terima Kartu Meteran Pelangan, Dirut PDAM Panggil Kepala Cabang

Pembagian bahan makan tersebut kata Kapolres, dilakukan melalui kegiatan Patroli Sedekah. Selain membangikan makana, Tim Patroli juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pencegahan virus Corona.

Kegiatan ini sebanarnya sudah dimulai dari kemarin. Patrolinya sudah kita lakukan sejak ada pandemi. Selain nasi, juga tidak menutup kemungkinan juga sembako lain dari CSR, dari donatur lainnya yang penting untuk masyarakat.

Dia berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed