oleh

Sabhara Polres Sumbawa Himbau Masyarakat Gunakan Masker dan Tidak Mudik

Sumbawa Besa, Kabarsumbawa.com – Sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona (covid-19), Personel Sat Sabhara Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke tempat-tempat keramaian dengan menggunakan kendaraan Penmas yang dilengkapi pengeras suara, Rabu (13/05/20).

Kegiatan diawali dengan apel dan APP yang di pimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Mulyadi SH., selanjutnya Anggota Dalmas Sat Sabhara yang dipimpin langsung oleh Kanit 1 dan Kanit 2 Dalmas langsung meluncur ke lokasi pertama di pasar labuhan, Kecamatan Labuhan.

“Ada 3 lokasi yang menjadi sasaran kami dalam patroli kali ini, yaitu Pasar labuhan, Pasar Brang Bara dan Pasar
Kerato” Ujar Kasat.

Baca juga:  Bertambah, Positif Covid-19 di Sumbawa jadi 6 Orang

Saat berada di Pasar Labuan dan Pasar Brang Bara, Anggota Dalmas Sat Sabhara melaksanakan pemberian himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker ketika keluar rumah dan selalu menjaga jarak ketika berada di tempat-tempat keramain guna mencegah penularan virus covid-19 serta mengingatkan masyarakat untuk selalu mencuci tangan sehabis melaksanakan transaksi guna mencegah penularan virus covid-19.

“Kepada seluruh masyarakat sesuai dengan peraturan pemerintah dan maklumat Kapolri diharapkan untuk bisa memahami secara bersama-sama dan mendukung kebijakan tersebut.” Tutur Kasat.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diiberikan himbauan agar masyarakat dapat menunda mudik lebaran tahun ini untuk sama-sama menjaga kesehatan untuk keselamatan bersama.

Baca juga:  Berjalan Lancar, 50 Pedagang Pasar Alas di Swab

“Tahan dulu mudik, jangan membawa penyakit ke kampung halaman, kita harus banyak bersabar dan memahami bersama-sama situasi saat ini.” Jelasnya. (KS/)

iklan bkbpp

News Feed