oleh

47 Orang Siswa SMKN Alas Tiba dari Pati Jawa Tengah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 47 orang siswa SMKN Alas, tiba dari Patih Jawa Tengah. Mereka tiba di SMKN Alas mengggunakan Bus Damri, Rabu (13/05/2020) malam.

“Tadi malam sekitar jam 20.00 wita, kami telah menerima 47 siswa SMKN Alas yang pulang KKL dari Pati Jawa Tengah,” kata Camat Alas. M Lutfi Makki, kepada media ini, Kamis (14/05/2020) via Whatsapp.

iklan

Dikatakan Lutfi, tiba di sekolah, para siswa tersebut langsung mandi dan ganti pakaian dengan pakaian yang telah disediakan oleh keluarganya masing-masing. Selanjutnya kata dia, para siswa tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Poskesmas setempat.

Baca juga:  FKIP UNSA Berbagi Takjil dan Masker Gratis

“Alhamdulillah para siswa tersebut sehat-sehat. Suhu badannya rata-rata di bawah 36 derajat. Semua membawa surat keterangan sudah rapid tes dari Jawa Tengah dan hasilnya non reaktif,” jelasnya.

Hasil musyawarah dengan Tim Puskesmas Alas sambung Camat, para siswa tersebut akan melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dari tim medis Puskesmas Alas, sambil menunggu jadwal rapid tes kedua dari Kabupaten.

Mengingat siswa tersebut akan melakanakan isolasi mandiri, pihaknya telah melakukan edukasi kepada orang tua mereka agar benar-benar menjaga anaknya untuk tidak keluar rumah serta menghindari kontak fisik dengan keluarga maupun temannya, selama menjalankan isolasi mandiri.

Baca juga:  Pentingnya Aktivitas Fisik Untuk Pencegahan, Pengobatan, Dan Pengendalian Hipertensi

“Para siswa asal Alas sebanyak 24 orang langsung pulang dijemput keluarga. Sedangkan yang dari luar Alas nginap di SMKN Alas menunggu dijemput keluarga. Mudah mudahan semuanya negatif sampai akhir dan tetap sehat,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan