oleh

Polres Sumbawa Siapkan Kartu Tamu Bagi Pengunjung

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Polres Sumbawa menyiapkan Kartu Tamu bagi masyarakat yang berkunjung ke Mapolres Sumbawa. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan keamanan Mako.

Para pengunjung yang datang ke Mapolres Sumbawa akan diperiksa baik di tubuh maupun barang bawaan oleh petugas piket. Selanjutnya, akan ditanya keperluannya. Kemudian diberikan Kartu Tamu sesuai dengan keperluannya dan pengunjung harus meninggalkan identitas diri seperti KTP ataupun SIM.

Setelah pengunjung tersebut selesai dengan urusannya. Kartu Tamu tersebut harus dikembalikan sehingga KTP atau tanda pengenal dari pengunjung tersebut baru bisa diambil kembali.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK, Selasa (12/05/2020) mengatakan,  hal tersebut bertujuan untuk memudahkan pengawasan terhadap para pengunjung serta sebagai bentuk penertiban administrasi guna meningkatkan keamanan Mako.

Baca juga:  Sat Lantas Polres Sumbawa Terus Sosialisasikan Penertiban Knalpot Recing

“Agar mudah diawasi, jadi ini merupakan cara kami guna meningkatkan keamanan Mako dan juga sebagai bentuk pengawasan terhadap setiap pengunjung serta sebagai bentuk pelayanan kita terhadap masyarakat,” ujar Kapolres.

“Ada lima jenis kartu yakni Kartu Tamu polres, Kartu Tamu Satreskrim, Kartu Tamu Sat Lantas, Kartu Tamu Satintelkam dan Kartu Tamu Besuk Tahanan. Kita akan berikan kartu sesuai dengan keperluannya,” sambungnya.

Kapolres menambahkan, selain menyediakan kartu tamu, menyediakan papan informasi pelayanan serta kegiatan di masing-masing satuan di Polres Sumbawa. Papan informasi tersebut diletakan di pintu masuk Mako.

“Nanti masyarakat atau pengunjung yang datang bisa melihat langsung informasi dalam bentuk data yang ada dipapan tersebut, serta kegiatan apa saja yang telah dilakukan Polres Sumbawa,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed