oleh

Disimpan di Kos, 6 Kg Sarang Burung Walet Hilang

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bambang Irawan (21) warga Bagan Kota,  Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, harus mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Pasalnya, Sarang Burung Walet (SWB) seberat 6 kilo gram miliknya hilang digondol maling

Informasinya, hari Sabtu tanggal 09 Mei 2020 sekitar Pukul 21.00 Wita, ia menyimpan sarang burung walet Di Kos Kosan di Jalan Baru Gang Mama Belakang Travel Arjuna  Kelurahan Uma Sima, Kecamatan Sumbawa, tempat ia menginap.

iklan

Selanjutnya, ia meninggalkan Sarang Burung Walet tersebut untuk  pergi menimbang Sarang Burung Walet di petani, di Desa Kerato di rumah saudara Andi.

Baca juga:  Peraturan Baru Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Disosialisasikan

Sekitar pukul 22.00 Wita, ia pulang ke kosan dan mendapati satu kalbok gabus dan satu kresek besar yang berisikan sarang  burung walet dengan berat 6 Kg sudah tidak ada ditempat.

Atas kejadian tersebut ia mengalami kerugian sekitar Rp 70.000.000. Selanjutnya, ia melaporkan kejadian tersebut ke Polres Sumbawa untuk di tindak lanjuti.

Kapolres Sumbawa dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Iptu Akmal Novian Reza SIK., Senin (11/05/2020) membenarkan laporan tersebut. Dikatakan, pihaknya  telah melakukan  pengecekan di TKP. Hasilnya, tidak ditemukan adanya kerusakan apapun.

“Saat ini sedang dilakukan penyelidikan,” pungkasnya. (KS/aly)