Tim Sosialisasi Saber Pungli NTB Sasar Kecamatan Mataram

Date:

Mataram, Kabarsumbawa.comKegiatan sosialisasi Saber Pungli dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 6 Mei 2020 pukul 09.00 wita yg di Laksanakan di Aula Kel. Mataram Timur Kecamatan Mataram.

Sosilalisasi kegiatan tersebut disampaikan AKBP H.Zamroni S.Ag Wadir Binmas Polda NTB, Kompol I Ketut Suastika, S.H. M.I.Kom (kasubdit Bintibsos Dit Binmas) dan Bapak Suyuno Pengendali Teknis dari Isnpektirat Prov. NTB dengan jumlah Peserta 12 Orang.

Adapun materi Sosialisasi Saber Pungli Pokja Pencegahan Prov. NTB antara lain terkait Bantuan Sosial (Program Pemberian Bantuan Sosial bersyarat kepada keluarga dan atau seseorang miskin dan renta), (Bantuan Pangan Non Tunai, Pembelian paket sembako (karbohidrat, protein hewani, protein nabati, vitamin dan mineral), PRA KERJA ( Program Pengembangan Kompetensi Kerja yang ditunjukkan untuk pencarian kerja pekerja atau buruh yang terkena phk pekerja atau buruh yang memerlukan peningkatan kopetensi), Dana Desa (Dana yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara yang diperuntukkan bagi Desa), BLT Kemensos (Program Pembelian Bantuan langsung tunai kepada keluarga miskin), Bantuan Presiden (Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako untuk warga), JPS NTB Gemilang (Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako dan paket suplemen/masker), JPS Kab/Kota, (Bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako dan paket suplemen/masker)

Baca juga:  Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Kegiatan sosialisasi Tim Saber Pungli Pokja Pencegahan Provinsi NTB dilaksanakan guna menghindari adanya penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah NTB.

Tim Saber Pungli Provinsi NTB akan tetap memberikan pengawasan dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah Provinsi NTB. (KS)

Baca juga:  Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Diduga Cabuli Anak Tetangga, Pria Ini Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seorang pria berisial IN (45)...

Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kejaksaan Negeri Sumbawa (Kejari) melalukan...

Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Usai perayaan Idul Fitri 1445...

Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polsek Sumbawa melakukan pamantauan aktivitas...