oleh

Babinsa Desa Labuan Jambu Dampingi Penyaluran BPNT

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sejak bergulirnya paket bantuan pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi maupun Pemkab termasuk Pemdes, Babinsa Kodim jajaran korem 162/WB turun bersama secara terpadu dengan anggota Gugus Tugas lainnya dalam membantu pendataan, pendampingan penyaluran paket bantuan bagi yang berhak menerima sesuai data yang ada di masing-masing wilayah.

Hal Tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB, dalam rilis Rabu 6/5/2020.

Seperti yang dilaksanakan di Kodim 1607/Sumbawa, Babinsa Koramil 1607-02/Empang, Desa Labuan Jambu Kecamatan Tarano Sertu Rudi Hartono melaksanakan kegiatan pendampingan dan membantu Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa dalam rangka penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada masyarakat desa Labuhan Jambu kecamatan Tarano sejumlah 60 KK dengan paket masing-masing berupa beras 10 kg, daging ayam 1/2 kg dan telur ayam 34 butir.

Baca juga:  Divestasi Freeport Deadlock, Komisi VII: Pemerintah Miliki Alasan Kuat Terbitkan Perppu

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui Program Jaminan Pengaman Sosial (JPS) NTB Gemilang kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 khususnya mereka yang kurang mampu.

“Kegiatan yang sama juga dilaksanakan oleh seluruh Babinsa satuan Kodim jajaran korem 162/WB diwilayah masing-masing dengan harapan tepat sasaran serta mengurangi munculnya permasalahan ditengah masyarakat,” jelas dahlan.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan kepada masyarakat untuk lebih meningkat kesadaran serta lebih disiplin dalam menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut, TKSK kecamatan Tarano, Babinkamtibmas Labuhan Jambu, Kadus Jambu Timur, Relawan gugus tugas Covid-19 desa Labuhan Jambu dan Masyarakat Penerima manfaat BPNT 60 orang. (KS)

iklan