oleh

Tak Terkendali, Truk Tabrak Pengendara Sepeda Motor

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebuah truk roda enam melaju tak terkendali menambar pengendara sepeda motor, Rabu (06/05/2020) pukul 07.12 wita di Jalan Udang tepatnya di Simpang 4 Ai Awak, Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa. Akibatnya, seorang pengendara meninggal dunia ditempat.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Bowo Tri Handoko SE, SIK., dikonfirmasi media ini, membanarkan kejadian tersebut. Dikatakan, setelah pihaknya mendapatkan laporan tersebut, langsung mendatangi TKP untuk melakukan pengamanan dan olah TKP.

Dijelaskan, tamrakan maut tersebut berawal dari Kendaraan Mitsubishi Light Truck warna Kuning No.Pol W 8141 CB yang di kemudikan YTZ melaju dari arah Raberas menuju ke Simpang Blok M dengan membawa mutan dedak. Truk melaju dengan kecepatan sedang.

Sedangkan sepeda motor Yamaha Mio warna Biru No.Pol EA 6940 C yang di kendarai Abdullah Embang dan membawa Penumpang atas nama Ramli melaju dari arah jalan Gurami menuju jalan Udang.

Baca juga:  Antisipasi Paham Komunis Kapolres Sumbawa Keluarkan Maklumat

Lanjut Kasat, kemudiaan pada saat kedua kendaraan tersebut melintas di tempat kejadiaan, YTZ tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Karena jarak sudah dekat, kemudiaan truk tersebut membentur bagian samping kiri dari sepeda motor. Menyebabkan sepeda terseret hingga di depan Bank BRI Unit Seketeng. Akibat kejadiaan tersebut Pengendara sepeda motor atas nama Abdullah Embang meninggal dunia di tempat kejadiaan sedangkan Ramli mengalami luka ringan, saat ini sedang dalam penanganan medis di RSUD Sumbawa.

“kedua kendaraan tersebut sudah diamankan ke Polres Sumbawa, termasuk pengemudi truk untuk dilakukan proses lebih lanjut,” ujarya.

Atas kejadian ini, Bowo menghimbau kepada pengendara roda enam agar selalu memeriksa kondisi kendaraan sebelum digunakan untuk bekerja. Mematuhi batas kecepatan di dalam kota, dan batas angkut muatan kendaraan. Sementara untuk pengendara roda dua, agar selalu gunakan helm. Ketika hendak menyebrang selalu melihat kondisi jalan apakah sepi atau tidak dari arus berlawanan.

Baca juga:  Peti di Alas Ditertibkan, Tim Dihadang Pendemo

“Utamakan keselamatan dalam berkendara agar tidak terjadi kecelakaan,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed