oleh

06 Mei 2020, Bertambah Lima Kasus Positif Covid-19 di Sumbawa

Mataram, Kabarsumbawa.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, Rabu (06/05/2020) mengumumka tembahan 11 kasus baru positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, Lima pasien adalah warga Kabupaten Sumbawa.

“Bahwa pada hari ini Rabu, 6 Mei 2020 telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB dan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark sebanyak 163 sampel dengan hasil 146 sampel negatif, 6 (enam) sampel positif ulangan, dan 11 sampel kasus baru positif Covid-19,” kata Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si.

Lima pasien dimaksud yakni, pasien nomor 295, an. An. DP, laki-laki, usia 17 tahun, penduduk Desa Rhee, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Magetan Jawa Timur. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa dengan kondisi baik.

Pasien nomor 296, an. Tn. TW, laki-laki, usia 45 tahun, penduduk Desa Labuan Sumbawa, Kecamatan Labuan Badas, Kabupaten Sumbawa. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 55. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa dengan kondisi baik.

Baca juga:  Update 02 Mei 2020 Covid-19 NTB, 250 Positif, 36 Sembuh

Pasien nomor 297, an. An. J, laki-laki, usia 17 tahun, penduduk Desa Labuan Burung, Kecamatan Buer, Kabupaten Sumbawa. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Magetan Jawa Timur. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa dengan kondisi baik.

Pasien nomor 298, an. An. MI, laki-laki, usia 19 tahun, penduduk Desa Dalam, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Magetan Jawa Timur. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini sedang menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa dengan kondisi baik.

Pasien nomor 299, an. An. OPP, laki-laki, usia 18 tahun, penduduk Desa Kalimongo, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Magetan Jawa Timur. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Saat ini sedang menjalani karantina terpusat di Kabupaten Sumbawa dengan kondisi baik.

Baca juga:  Tahun 2019, Seluruh Puskesmas Kabupaten Sumbawa Terakreditasi

“Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif,” pungkasnya.

Selain itu, juga terdapat tambahan satu orang pasien sembuh dari covid-19 asal Kabupaten Sumbawa, setelah pemeriksaan laboratorium swab dua kali dan keduanya negatif. Pasien dimaksud yakni, Pasien nomor 144, an. Tn. RL, laki-laki, usia 50 tahun, penduduk Desa Labuhan Jambu, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa.

Dengan adanya tambahan 5 kasus baru terkonfirmasi positif, dan 1 sembuh, total kasus Covid-19 di Kabupaten Sumbawa menjadi 23 kasus, 5 Sembuh, 1 meninggal dan 17 masih positif dalam keadaan baik. (KS/aly)

News Feed