Sempat Buron, Seorang Jambret Akhirnya Tertangkap

Date:

Lombok Barat, Kabarsumbawa.com – Tim Opsnal Polres Lombok Barat, berhasil mengamankan satu orang pelaku pencurian dengan kekerasan alias jambret, Minggu (03/05/2020) di Lemokek Desa Babusalam kec Gerung kab. Lobar.

Pelaku berinisial LK (26) Warga Kecamatan Gerung. Pelaku merupakan residivis dan telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kasat Reskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq, SIK mengatakan, sebelum akhirnya ditetapkan sebagai DPO, yang bersangkutan beraksi di Jln. Raya Bypass II Lobar, hari jumat, 16 agustus 2019 sekira pkl 16.00 wita. Korban bernama Baiq Nita Purnamasari perempuan 21 tahun, mahasisiwi, warga Ketangga Desa Kateng Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah.

Baca juga:  Jamin Rasa Aman Saat Libur Lebaran, Polres Sumbawa Gencarkan Patroli di Obyek Wisata

Saat itu lanjut Kasat, pelaku bersama dua orang temannya berinisial MS (19) dan MA (21) yang terlebih dulu tertangkap, memepet korban menggunakan sepeda motor, kemudian menarik tas milik korban dari belakang yang mengakibatkan korban terjatuh selanjutnya pelaku mengambil barang berharga korban, lalu meninggalkan TKP. Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lombok Barat.

Lanjut Kasat, pengungkapan berawal dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi di TKP Tim mendapatkan informasi terkait keberadaan pelaku. Tim Resmob  selanjutnya bergerak ke lokasi, dan berhasil mengamankan tersangka LK. Namun, saat penangkapan, LK sempat melakukan perlawanan dan berupaya melarikan diri.

Baca juga:  Jelang Puncak Libur Lebaran, Polres Sumbawa Siagakan Personel Amankan Objek wisata

“Setelah memberikan tembakan peringatan namun tidak di indahkan akhirnya di berikan tindakan tegas terukur dengan menembak arah kaki  yang mengakibatkan tersangka LK tersungkur,” terangnya.

Pelaku beserta barang bukti berupa 1 unit HP OPPO F5 Warna Gold diamankan ke Polres Lombok Barat untuk diproses lebih lanjut. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polsek Sumbawa melakukan pamantauan aktivitas...

Jelang Puncak Libur Lebaran, Polres Sumbawa Siagakan Personel Amankan Objek wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Masa liburan yang sebentar lagi...

Jamin Rasa Aman Saat Libur Lebaran, Polres Sumbawa Gencarkan Patroli di Obyek Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam rangka menjamin rasa aman...

Polres Sumbawa Sita Ratusan Botol Miras Saat Malam Takbiran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ratusan botol miras dari berbagai...