Cegah Covid-19, Polres Sumbawa Razia Masker

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Pusat, Provinsi hingga Kabupaten/Kota, bahkan maklumat Kapolri, mewajibkan masyarakat menggunakan masker jika terpaksa beraktifitas di luar rumah. Hal tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

Namun, pada perjalanannya, masih saja banyak masyarakat yang beraktifitas di luar rumah tidak menggunakan masker. Terhadap hal tersebut, anggota Polres Sumbawa yang tergabung dalam Satgas Ops Ketupat Gatarin 2020, gencar melakukan razia masker.

Seperti yang dilakukan, Sabtu (02/05/2020) pukul 20.30 Wita, Satgas Ops Ketupat Gatarin 2020, menggelar razia masker di jalan Garuda tepatnya di depan SMAN 1 Sumbawa Besar dan Kantor Bupati dan pertigaan Taman Mangga kota Sumbawa.

Kegiatan tersebut dipinpin oleh Kabag Ops Polres Sumbawa AKP. Burhanudin. AKP. Burhanudin mengatakan, melalui kegiatan tersebut,  pihaknya memberikan himbaun kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker agar menggunakan masker saat keluar rumah. Bagi mereka yang tidak menggunakan masker, maka diminta untuk kembali ke rumah masing-masing. Selanjutnya, bagi pengendara dan penumpangnya dihimbau agar menjaga jarak pada saat berinteraksi.

“yang terpenting selalu berada dirumah jika tidak mendesak, dan tidak mudik  sebagai cara untuk dapat memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Rehab 11 Pustu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati...

Gunakan DAK, Pemda Sumbawa Bakal Bangun Laboratorium Kesehatan Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

20 Puksesmas di Kabupaten Sumbawa Berstatus Akreditasi Paripurna

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...