oleh

Polsek Pujut Amankan Satu Unit Mobil L300 Hasil Pencurian

Lombok Tengah, Kabarsumbawa.com – Polsek Pujut berhasil mengamankan barang bukti mobil pick up Mitsubishi L300 warna hitam No. Pol DR 8243 SC, di Dusun Nandus, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, pada hari Jumat (01/05).

Penangkapan ini bermula pada saat personel Polsek Pujut mendapat informasi bahwa akan ada  mobil jenis Mitshubushi L300 yang akan melewati jalan di Desa Kuta menuju ke arah timur. Setelah mendapatkan informasi tersebut petugas langsung bergerak melaksanakan penghadangan kewilayah Desa Pengengat namun tidak didapati mobil yang dimaksud. Pencarian di lanjutkan ke wilayah Sereneng, tepatnya di pinggir jalan di Dusun Nandus. Disana personel melihat satu unit sepeda motor jenis Suzuki FU yang dikendarai 2 (dua) orang bersama satu unit mobil Mitshubishi L300 yang terparkir dan pada saat di hampiri petugas mereka melarikan diri dan terjadilah pengejaran ke wilayah Sereneng.

iklan kampanye

“Pada saat pengejaran petugas melepaskan tembakan kearah atas, namun tetap tidak  dihiraukan dan mereka masuk kejalan tikus sehingga petugas kehilangan jejak” jelas Kapolsek Pujut AKP Herman.

Baca juga:  Polisi Bekuk 2 Orang Terduga Penyalahgunaan Narkoba.

Dijelaskan, petugas kembali ke lokasi mobil L300 terparkir dan melakukan pemeriksaan terhadap mobil tersebut dengan mencocokkan dengan identitas mobil pick up yang dilaporkan hilang pada hari Senin (27/04) milik Sahril Sidik, Warga Dusun Ketangan Desa Teruwai, Kecamatan Pujut dan  hasil noka nosin tersebut cocok dengan Laporan Polisi yang ada di Polsek Pujut dan kondisi kunci kontak dan kunci pintu mobil dalam keadaan baik.

“sampai saat ini para pelaku masih dalam pengejaran petugas” ujarnya.

Sebelumnya kendaraan itu hilang pada hari Senin (27/04) sekitar pukul 03.00 wita, dimana saat itu korban bangun untuk makan sahur dan bersiap-siap untuk berangkat ke Bartais dan mau menghidupkan mobil PICK UP tersebut. Pada saat korban menuju tempat parkir, korban sudah tidak melihat mobil tersebut ditempat parkirnya. Mengetahui kejadian tersebut korban memberitahukan istrinya bahwa mobil sudah tidak berada ditempat dan berusaha mencari di sekitar rumah korban bersama saudara Adi Askin, akan tetapi mobil tersebut tidak ditemukan. (KS)

iklan debat