oleh

Kontak Dengan Pasien Positif, Empat Warga Labuhan Bontong Positif Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi NTB, Sabtu (02/05/2020) mengumumkan 17 kasus baru positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, Empat diantaranya adalah warga Kabupaten Sumbawa.

“Bahwa pada hari ini Sabtu, 2 Mei 2020 telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB dan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark sebanyak 148 sampel swab dengan hasil 119 sampel negatif, 9 sampel positif ulangan, dan 17 sampel kasus baru positif Covid-19,” ungkap Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., dalam Press Releasenya.

iklan kampanye

Empat orang tersebut yakni, pasien nomor 238, an. An. DAK, laki-laki, usia 15 tahun, pasien nomor 239, an. Ny. NA, perempuan, usia 32 tahun, Pasien nomor 239, an. Ny. NA, perempuan, usia 32 tahun, dan Pasien nomor 241, an. Ny. R, perempuan, usia 57 tahun. Mereka merupakan warga Desa Labuhan Bontong, Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  PDHI Diminta Bantu PemerintaH Bebaskan Wabah Rabies Di Pulau Sumbawa

Keempat pasien tersebut tidak pernah melakukan perjalanan ke Daerah terjangkit Covid-19. Namun mereka memiliki riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 nomor 73, an. Tn, S, Laki-laki, usia 57 tahun, penduduk Desa Labuhan Bontong, Kecamatan Tarano. Yang bersangkutan memiliki riwayat pejalanan ke Gowa Makassar.

“Saat ini mereka sedang menjalani karantina dengan kondis baik. Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan Covid-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif.

Untuk diketahui, dengan bertambahnya empat kasus positif covid-19 baru, total kasus positif covid-19 di Kabupaten Sumbawa menjadi 14 kasus, 1 sembuh dan 13 masih positif dalam keadaan baik. (KS/aly)

Baca juga:  Pentingnya Mengenali Gejala Dari Cacar Ular